Prediksi Harga Bitcoin 2024: Menuju Puncak: 1,5 Miliar Rupiah

- 29 Juli 2023, 06:35 WIB
 Ilustrasi Bitcoin./
Ilustrasi Bitcoin./ /Pixabay @Michael Wuensch/

GALAMEDIANEWS - Industri kripto mengalami pergerakan yang menarik pada tahun 2023 dengan proyeksi harga Bitcoin (BTC) mencapai angka yang fenomenal. Berdasarkan laporan dari Standard Chartered Bank, setelah melewati masa 'crypto winter', Bitcoin berpotensi mencapai 1,5 miliar Rupiah pada akhir tahun 2024.

 

Analis Geoff Kendrick dari bank tersebut menyebut krisis sektor perbankan baru-baru ini membantu "mengokohkan penggunaan Bitcoin sebagai aset digital terdesentralisasi yang langka."

Beberapa faktor di balik kenaikan harga Bitcoin ini adalah kepercayaan masyarakat pada teknologi desentralisasi dan nilai aset yang terbatas. Bitcoin dianggap sebagai pelindung nilai dan sarana pengiriman uang yang lebih efisien.

Dalam laporan itu, Kendrick juga menyebut perbaikan secara keseluruhan pada aset berisiko dan spekulasi bahwa Federal Reserve akan melonggarkan kebijakan moneter sebagai katalis potensial untuk mencapai harga 1,5 miliar Rupiah.

Baca Juga: Robert Kennedy Jr. Dukung Bitcoin: Beli 14 BTC untuk Anak-Anaknya

Selain Bitcoin, ada cryptocurrency baru yang menarik perhatian para investor, yaitu Tradecurve (TCRV). Sedang berada dalam tahap presale, TCRV diperkirakan bisa mencapai angka yang fantastis sebelum tahun 2025.

Tradecurve menawarkan platform perdagangan yang komprehensif, memungkinkan pengguna untuk berdagang berbagai aset digital, saham, emas, dan forex dalam satu tempat.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: CoinDesk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x