Kemenag Libatkan para Pemuka Agama untuk Tuntaskan Stunting di Brebes

- 29 Juli 2023, 15:15 WIB
Kementerian Agama Brebes (Kemenag Brebes) melibatkan keterlibatan para pemuka agama dalam percepatan upaya penanganan stunting./Kemenag Jateng
Kementerian Agama Brebes (Kemenag Brebes) melibatkan keterlibatan para pemuka agama dalam percepatan upaya penanganan stunting./Kemenag Jateng /

GALAMEDIANEWS - Upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Tengah (Jateng) menggerakkan peran seluruh pihak agar berjalan maksimal.

Seperti dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Brebes dengan merangkul para pemuka agama untuk ikut serta menangani masalah kesehatan anak ini.

Diungkapkan oleh Plt. Kakan Kemenag Brebes Mad Soleh, Kamis 27 Juli lalu, dirinya mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk terlibat percepatan penurunan dan pencegahan anak gizi buruk di wilayah Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Yana Mulyana Diberhentikan sebagai Wali Kota Bandung

“Jajaran Kemenag Brebes terutama Penyuluh Agama Islam wajib hukumnya untuk mendorong percepatan pencegahan dan penurunan stunting, semuanya dilakukan bersama Kementerian Agama, Pemda serta lembaga terkait dalam penurunan dan pencegahan stunting,” ucapnya.

Keterlibatan ini, menurut Mad Soleh merupakan bentuk komitmen dari Kemenag ikut serta dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Brebes.

Oleh sebab itu, seluruh penyuluh diharapkan berperan aktif dalam memberi pemahaman dan sosialisasi pencegahan dan penurunan stunting melalui mimbar agama.

Baca Juga: Nonton TenPuru: No One Can Live on Loneliness Episode 4 Sub Indo LEGAL Terbaru bukan Otakudesu dan Anoboy

Kegiatan yang memposisikan para pemuka agama menjadi penyuluh ini, menurut Kemenag juga merupakan langkah strategis dalam menurunkan kasus stunting di Brebes, terlebih karena kedekatan para pemuka agama ini untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat saat acara-acara keagamaan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemenag Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x