Asia Afrika Festival Berlangsung Meriah! Ribuan Warga Tumplek di Jalan Asia Afrika Bandung

- 29 Juli 2023, 16:28 WIB
Suasana di Jalan Asia Afrika Bandung tempat digelarnya Asia Afrika Festival, Sabtu, 29 Juli 2023./tangkapan layar
Suasana di Jalan Asia Afrika Bandung tempat digelarnya Asia Afrika Festival, Sabtu, 29 Juli 2023./tangkapan layar /

GALAMEDIANEWS - Gelaran Asia Afrika Festival (AAF) yang mengambil tempat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu, 29 Juli 2023, berlangsung meriah.

Ribuan warga dari dalam dan luar Kota Bandung, turut datang dan menyaksikan langsung sejumlah rangkaian kegiatan yang sudah vakum selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Kemeriahan Asia Afrika Festival salah satunya diisi oleh hadirnya karnaval atau parade budaya yang ditampilkan oleh negara-negara yang tergabung dalam Asia Afrika.

Baca Juga: Nonton Edens Zero Season 2 Episode 18 Sub Indo RESMI Terbaru Selain dari Otakudesu dan Anoboy

Baca Juga: Siasat Tersangka Korupsi di PT Telkom, Kejari Bandung: Membuat Dokumen Fiktif

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, AAF tahun ini merupakan yang ke-68. Perwakilan dari negara Asia Afrika juga turut hadir.

"Mungkin untuk tahun ini jumlahnya tidak sebanyak beberapa tahun lalu. Wajar saya pikir ini masa recovery (dari Covid-19) tetapi dengan kedatangan ada 17 negara ada 8 yang ikut dalam kegiatan karnaval itu sudah menujukan satu hal yang positif," tutur Ema saat konferensi pers, sebelum memulai rangkaian AAF.

Dijelaskannya, peserta yang hadir dan terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya dari perwakilan negara Asia Afrika. Dia mengatakan, beberapa daerah lain di luar Kota Bandung juga ikut terlibat dalam karnaval budaya di Jalan Asia Afrika.

"Bukan hanya dari luar negeri, ternyata di dalam event ini juga ada beberapa kabupaten kota yang turut hadir, diantaranya dari Tuban, bahkan dari daratan Kalimantan, selain itu tentunya komunitas yang ada di Kota Bandung," kata Ema.

Baca Juga: Resmi! Logo Burung Biru Berubah Menjadi X, Netizen Ucapkan Perpisahan: Goodbye Twitter

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x