UPDATE Dugaan Korupsi Basarnas yang Melibatkan Oknum TNI, Ketua KPK Firli Bahuri: Sudah SESUAI PROSEDUR!

- 29 Juli 2023, 21:49 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri tegaskan bahwa dugaan korupsi Basarnas yang melibatkan oknum TNI sudah sesuai prosedur./ kpk.go.id
Ketua KPK Firli Bahuri tegaskan bahwa dugaan korupsi Basarnas yang melibatkan oknum TNI sudah sesuai prosedur./ kpk.go.id /

GALAMEDIANEWS – Dugaan kasus Korupsi di tubuh Basarnas atau Badan SAR Nasional yang melibatkan oknum TNI terungkap setelah KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada 25 Juli 2023 di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi. Atas penanganan perkara ini, Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan bahwa semuanya sudah sesuai prosedur.

 

Hal itu ditegaskan Firli Bahuri setelah sebelumnya Wakil Ketua KPK Johanis Tanak meminta maaf kepada rombongan Puspom TNI di Gedung Merah Putih, Jumat 28 Juli 2023 atas polemik penanganan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Basarnas tersebut.

Dalam keterangannya, Johanis Tanak mengatakan ada kekhilafan dalam penanganan perkara dugaan korupsi Basarnas yang melibatkan dua oknum TNI tersebut. Menurutnya, jika ada yang kasus yang melibatkan militer, maka harus menyerahkannya pada militer.

Pernyataan Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak itu sontak menimbulkan pro dan kontra, banyak pihak yang menyayangkan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi RI yang sampai meminta maaf di depan Puspom TNI.

Baca Juga: Komentar Pedas Abraham Samad: Pimpinan KPK Dungu dan Memalukan

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kpk.go.id Twitter @KPK_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x