Upacara Peringatan 17 Agustus 2023 di Istana Negara Undang 8.000 orang

- 1 Agustus 2023, 12:54 WIB
Dokumentasi pengibaran bendera merah putih di Istana Negara oleh tim Paskibraka Arjuna pada 17 Agustus 2016.
Dokumentasi pengibaran bendera merah putih di Istana Negara oleh tim Paskibraka Arjuna pada 17 Agustus 2016. /Setneg/

GALAMEDIANEWS - Pada tahun ini, masyarakat bisa turut hadir di Istana Negara untuk menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera secara offline, pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 nanti.

Untuk peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus pada tahun 2023 ini, pemerintah menyediakan 8.000 undangan fisik untuk Upacara Pengibaran Bendera serta 8.000 undangan fisik saat Upacara Penurunan Bendera sore hari di Istana Negara

Menurut siaran pers pada laman setneg.go.id, akan ada kirab Bendera Pusaka dan pertunjukan seni terlebih dahulu, sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera pada 17 Agustus nanti di Istana Negara.

Baca Juga: Viral Debitur Bank BSI Ini Kehilangan SHM Padahal Sudah Lunasi Kredit

Untuk bisa menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera, masyarakat akan bisa mendaftarkan diri pada sistem atau aplikasi Pandang Istana dengan link: pandang.istanapresidenri.go.id.

Karena besarnya antusiasme masyarakat untuk melihat kirab bendera, pemerintah membuat rute yang lebih jauh daripada tahun-tahun sebelumnya. Kirab Bendera Pusaka direncanakan berlangsung dari cawan monas, mengarah ke silang monas barat daya menuju patung kuda.

Setelah itu, rute berlanjut melewati sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, dan berakhir ke Istana Merdeka.

Baca Juga: Tega! Siswa Kelas 10 SMA di Banjarmasin Menikam Temannya Sendiri, Pelaku Telah Diamankan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x