Kelurahan Cicadas jadi Lokasi Penyuluhan KUHP, Warga Diharapkan Melek Hukum

- 2 Agustus 2023, 21:07 WIB
Kegiatan Implementasi dan Sosialisasi KUHP di Aula Kelurahan Cicadas, Rabu, 2 Agustus 2023./IST
Kegiatan Implementasi dan Sosialisasi KUHP di Aula Kelurahan Cicadas, Rabu, 2 Agustus 2023./IST /

GALAMEDIANEWS - Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, terpilih sebagai lokasi henyuluhan hukum dalam acara Implementasi dan Sosialisasi KUHP No 1 Tahun 2023.

Penyuluhan di Aula Kelurahan Cicadas, Rabu, 2 Agustus 2023 tersebut dilakukan Kemenkumham RI dalam rangka menyambut hari Dharma Karya Dhika yang ke-78.

Kegiatan Implementasi dan Sosialisasi KUHP ini dibuka langsung oleh kepala Badan Pembinaan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI, Ramadan melalui online zoom meting.

Baca Juga: Profil Asep N Mulyana Calon Kuat Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar: Asep N Mulyana Eks Kepala Kejati Jadi Calon Kuat

Acara dihadiri oleh Lurah Cicadas Tjakra Irawan, S.T., M.M., staf Kelurahan Cicadas, Tim Kanwil Kemenkumham Jabar Kasubdit penyuluhan Zaki, PKK Kelurahan Cicadas, LPM Kelurahan Cicadas, Karang Taruna Kelurahan Cicadas, Kelompok Kadarkum Kelurahan Cicadas, para Ketua RW serta kader kelurahan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional dan Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI, Ramadan menyatakan, dalam KUHP ada yang disebut keadilan restorasi dan keadilan rehabilitasi.

Dengan adanya sosialisasi, ujarnya, diharapkan muncul pemahaman yang sama terhadap isi KHUP yang ada. "KUHP saat ini bersifat Neo klasik yang menjadi salah satu peranan aktif selama 78 tahun dari hari Dharma Karya Dhika," ujarnya.

Acara implementasi penyuluhan ini diisi nara sumber dari Kanwil Kemenkumham Jabar, yani Kasubdit Penyuluhan Zaki, Budiman, dan Endy S.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x