Sambut Baik Kick Off Progres Sekolah Islam Al Azhar, Bupati Bandung: Kita Masih Butuh 48 Unit SMP Baru

- 2 Agustus 2023, 22:06 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna sambut kick off  progres pembangunan Sekolah Islam Al Azhar, karena Kabupaten Bandung masih membutuhkan  48 unit SMP baru./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna sambut kick off progres pembangunan Sekolah Islam Al Azhar, karena Kabupaten Bandung masih membutuhkan 48 unit SMP baru./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut baik kick off progres Sekolah Islam Al Azhar di kawasan Komplek Perumahan Podomoro Park Buahbatu, Jalan Raya Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Selasa 1 Agustus 2023. Hal itu dikarenakan pada dasarnya wilayah ini masih membutuhkan 48 unit Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru.

 

Oleh karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, kehadiran Sekolah Islam Al Azhar ini sangat membantu program Pemerintah Kabupaten yang memang masih kekurangan 48 unit sekolah baru khususnya untuk tingkat SMP.

Bupati Dadang Supriatna juga mengatakan kehadiran Sekolah Islam Al Azhar ini akan meningkatkan rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung dari yang saat ini 9,07 tahun menuju target harapan lama sekolah 12,7 tahun.

Pemerintah Kabupaten Bandung berupaya meningkatkan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik melalui penambahan unit sekolah maupun meningkatkan rata-rata lama sekolah hingga mencapai target 12,7 tahun.

“Jujur, kita masih membutuhkan 48 unit sekolah baru SMP di Kabupaten Bandung. Apalagi dengan hadirnya Podomoro menambah jumlah penduduk dan menambah anak sekolah. Maka dengan hadirnya Al Azhar sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar proses pembangunan dan juga proses penerimaan siswanya,” kata Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS menjelaskan.

Baca Juga: PASCA Inspeksi FIFA, Bupati Bandung Optimis Stadion Si Jalak Harupat Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x