Hari Sungai Nasional, Pandawara Group Bersihkan Bendungan Bugel, Bupati Bandung: Ada 1300 Ton Sampah Tiap Hari

- 26 Juli 2023, 22:57 WIB
Pandawara Group dan sekira 720 relawan membersihkan Bendungan Bugel dalam rangka menyambut Hari Sungai Naisonal, Bupati Bandung: ada 1300 ton sampah tiap hari di Kabupaten Bandung./ Diskominfo
Pandawara Group dan sekira 720 relawan membersihkan Bendungan Bugel dalam rangka menyambut Hari Sungai Naisonal, Bupati Bandung: ada 1300 ton sampah tiap hari di Kabupaten Bandung./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Menyambut Hari Sungai Nasional yang jatuh pada 27 Juli 2023, Pandawara Group bersama sekira 720 relawan membersihkan sampah yang menumpuk di Bendungan Bugel, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, hari ini Rabu 26 Juli 2023.

 

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun datang langsung ke lokasi untuk mendukung apa yang dibutuhkan Pandawara Group bersama para relawan saat membersihkan sampah yang menumpuk. Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan, di Kabupaten Bandung sendiri setiap hari ada 1300 ton sampah yang harus ditangani.

Dan dari 1300 ton sampah yang harus ditangani tiap hari tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan, ada sekira 250 ton sampah yang belum bisa terselesaikan dan masih terus diupayakan agar Kabupaten Bandung bisa bebas TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Oleh karena itu, Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS ini sangat mengapresiasi inisiatif dan kerja Pandarawara Group yang mau turun dan membersihkan langsung sampah yang menumpuk di Bendungan Bugel bersama dengan relawan lain dengan penuh semangat.

“Kegiatan yang dilaksanakan Pandawara Group ini salah satu inovasi dan kreativitas yang sangat luar biasa karena fokus terhadap lingkungan,” ujar Kang DS di acara tersebut.

Baca Juga: Kurangi Sampah Plastik Idul Adha, Salman ITB Buka Posko Sedekah Wadah Kurban

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x