Waktunya para K-Popers Turut Berperan Sukseskan Pemilu 2024

- 4 Agustus 2023, 16:13 WIB
Ilustrasi Musik K-Pop dengan basis penggemar disebut K-Popers yang jumlahnya cukup besar di Indonesia, potensial untuk dilibatkan dalam menyukseskan Pemilu 2024.//freepik/pikisuperstar
Ilustrasi Musik K-Pop dengan basis penggemar disebut K-Popers yang jumlahnya cukup besar di Indonesia, potensial untuk dilibatkan dalam menyukseskan Pemilu 2024.//freepik/pikisuperstar /


GALAMEDIANEWS - Musik K-Pop yang berasal dari negeri Ginseng Korea Selatan, sukses menancapkan pengaruh yang signifikan pada para Milenial di Indonesia. Para penggemarnya yang terkenal dengan sebutan K-Popers, memiliki jumlah yang cukup besar dan sangat potensial membuat pergerakan di media sosial.

Fenomena ini ditangkap oleh pegiat Pemilu Wahidah Suaib, yang berkeinginan mengajak para K-popers atau penggemar Korean Pop/K-Pop dalam sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024.

Wahidah menjelaskan, para K-popers ini memiliki kekuatan tagar atau hashtag di media sosial dan juga mampu membuat tren tentang artis K-Pop idolanya. Atas potensi itu, Wahidah menilai pergerakan ini dapat disalurkan guna menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi Akan Menerjang Wilayah Perairan Ini Selama 2 Hari

"Kekuatan the power of hashtag itu penting dilihat oleh Bawaslu RI sebagai sebuah peluang begitu," ungkap Wahidah dilansir dari antaranews.com, Jumat 4 Agustus 2023.

Dari laporan Twitter tentang jumlah 'tweet' di Indonesia tahun 2022, cuitan K-Pop dari dalam negeri menempati posisi teratas dunia selama dua tahun berturut-turut. Tercatat sebanyak 7,8 miliar cuitan global dengan tagar #KpopTwitter meramaikan platform medsos yang baru saja berganti logo itu.

Jumlah tersebut bahkan melebihi tahun sebelumnya, yakni sebanyak 6,7 miliar cuitan. Dengan basis penggemar yang besar, Wahidah meyakini para K-popers patut dirangkul demi kesuksesan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah