Sekolah Orang Tua Hebat, Membentuk Pola Asuh Sehat Mencegah Anak Stunting

- 5 Agustus 2023, 20:45 WIB
 Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani saat mengunjungi Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Wonokromo, Surabaya Sabtu 5 Agustus 2023.
Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani saat mengunjungi Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Wonokromo, Surabaya Sabtu 5 Agustus 2023. /ANTARA/

GALAMEDIANEWS - Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Surabaya, program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dimaksimalkan pelaksanaannya oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Surabaya. Penyelenggaraannya merata di seluruh kelurahan di Kota Pahlawan ini.

Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani saat meninjau SOTH di Balai RW 6 Waringin Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Sabtu 5 Agustus 2023, mengungkapkan bahwa program ini ditujukan untuk mengentaskan Surabaya dari stunting.

"Kami terus melakukan berbagai terobosan untuk menuju zero stunting," tutur Rini.

Dirinya menjelaskan, dalam program SOTH tersebut PKK Surabaya bekerjasama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur, agar pelaksanaannya menyeluruh di semua kelurahan di Surabaya.

Baca Juga: Anti Gagal! Resep Donat Kentang ala Chef Devina Hermawan, Krispi Dan Lembut

Rini pun memastikan, secara keseluruhan sebanyak 153 kelurahan di Surabaya sudah melaksanakan SOTH di daerahnya masing-masing.

Pada awalnya, hanya lima kelurahan ditetapkan sebagai percontohan SOTH ini. Namun ternyata respon masyarakat luar biasa pada program ini, sehingga pelaksanaannya pun digelar di seluruh kelurahan di Kota Surabaya.

Lanjut Rini, praktik SOTH ini tak berbeda dengan sekolah pada umumnya. Terdapat kurikulum dan silabus materinya. Bahkan, untuk mengukur hasil dari program ini, dilakukan pula sejumlah tes seperti ujian di sekolah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah