Kim Jong Un Niat Jual Senjata untuk Perang Rusia - Ukraina, Terang-terangan Langgar Resolusi PBB

- 7 Agustus 2023, 13:11 WIB
Sebuah tangkapan layar menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang memeriksa hulu ledak nuklir di sebuah lokasi yang dirahasiakan dalam gambar tak bertanggal yang digunakan dalam sebuah video.
Sebuah tangkapan layar menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang memeriksa hulu ledak nuklir di sebuah lokasi yang dirahasiakan dalam gambar tak bertanggal yang digunakan dalam sebuah video. /KRT/via Reuters TV/Handout via REUTERS

 

GALAMEDIANEWS - Merespons rencana latihan militer Korea Selatan dan Amerika Serikat, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi sejumlah pabrik senjata utama pada pekan lalu.

Bahkan menurut Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Senin, 7 Agustus 2023, Kim Jong Un berniat mengekspor senjata utamanya ke sejumlah negara.

Kim Jong Un melaukan inspeksi pabrik senjata penting, termasuk pabrik pembuat peluru untuk peluncur roket kaliber besar dan mesin untuk rudal jelajah strategis.

Langkah itu dilakukan usai Korea Selatan dan Amerika Serikat berencana menggelar latihan militer tahunan bersandi Ulchi Freedom Shield, pada akhir bulan ini.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terbaik di Bekasi, Banyak Spot Instagramable dengan View Bagus, Cocok untuk Liburan Keluarga

Bahkan ditenggarai Korea Utara tengah mengupayakan ekspor senjata ke Rusia untuk digunakan dalam perang Rusia-Ukraina.

"(Inspeksi Kim kali ini) bertujuan banyak, mulai dari memamerkan pencapaian negara itu dalam sektor pertahanan, merespons latihan militer gabungan Seoul-Washington dan upaya mengekspor senjata," kata Koo Byoung-sam, juru bicara kementerian tersebut dalam jumpa pers.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits dan Populer di Jakarta yang Memiliki Banyak Spot Instagramable dengan View Bagus

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x