Viral! Beredar Video Penjual Tahu Bulat di Jepang, Netizen: Kearifan Local Go Internasional

- 12 Agustus 2023, 10:18 WIB
Penjual tahu bulat di Jepang dengan menggunakan mobil./tangkapan layar di akun Instagram @pikiranrakyat
Penjual tahu bulat di Jepang dengan menggunakan mobil./tangkapan layar di akun Instagram @pikiranrakyat /

GALAMEDIANEWS - Beredar video yang memperlihatkan penjual tahu bulat yang berjualan di negara Jepang. Video ini tentunya sangat viral dan menghebohkan, pasalnya jajanan yang sering di temukan di provinsi Jawa Barat ini, kini telah go internasional.

Tahu bulat merupakan makanan ringan yang berbahan dasar tahu berbentuk bulat. Dengan adanya video yang beredar di Negera Jepang tersebut, tentunya banyak warganet yang sangat senang kalau jajanan yang banyak di temukan di Bandung ini bisa go internasional.

Video yang tentang penjual tahu bulat ini beredar di akun Tiktok @tsbimantara dan di unggah kembali oleh akun Instagram @pikiranrakyat pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Khas Majalengka yang Enak dan Unik, Patut Dicoba!

Terlihat mobil pickup seperti penjual tahu bulat di Indonesia, mobil tersebut terlihat membawa kompor di belakang mobil.

Selain itu di tambah suara seperti biasanya tentang nyanyian tahu bulat yang sering kita temui di Indonesia khususnya di Bandung dan sekitarnya.

Namun, kebenaran akan benarnya tahu bulat di jajakan di Jepang itu belum di ketahui dengan pasti. Pasalnya ada orang yang meragukan bahwa itu bukan pedagang tahu bulat. Dan video tersebut terdapat suara editan yang disesuaikan dengan suara penjual tahu bulat yang sering kita dengar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @pikiranrakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x