5 Rekomendasi Kuliner Khas Majalengka yang Enak dan Unik, Patut Dicoba!

- 12 Agustus 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi Jalakotek makanan Khas Majalengka
Ilustrasi Jalakotek makanan Khas Majalengka //Tastemade//

 

GALAMEDIANEWS - Majalengka merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang populer bagi wisatawan. Tak hanya terkenal dengan tempat wisata alam yang menarik, rekomendasi wisata kuliner khas Majalengka yang enak dan unik juga patut dicoba!

Majalengka sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang harus dikunjungi selagi berlibur bersama keluarga maupun kerabat. Mulai dari jajanan hingga oleh-olehnya, Majalengka memiliki makanan khas yang unik yang jarang ditemui. Apalagi berburu kuliner khas, menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan saat menikmati liburan.

Kuliner jajanan menjadi kategori makanan yang paling banyak diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke sana. Namun, banyak juga yang bisa dijadikan oleh-oleh jenis buah-buahan khas Majalengka seperti durian, mangga gincu atau duwet.

Berikut 5 rekomendasi kuliner khas Majalengka yang dan unik

1. Oncom Goreng

Kuliner khas oncom satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan oncom lainnya. Seperti salah satu yang terkenal oncom goreng Sari Rasa Ibu Entar ini sudah berproduksi dari tahun 1990-an hingga sampai saat ini.

Oncom goreng ini memiliki campuran bumbu dan bawang goreng yang akan menjadikannya lebih nikmat jika dihidangkan bersama dengan nasi hangat ataupun mie ayam yang menambah kelezatan dari sajian makanan. Makanan tersebut dapat ditemukan di Kadipaten.

Baca Juga: Mantul! Ini 3 Wisata Kuliner Majalengka Pernah Diulas Shanty Denny, Cocok Buat Destinasi Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: YouTube Topi Jelajah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x