Kakanwil Kemenkumham Jabar dan DPRD Jabar Hingga Gubernur Simak Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi ingatkan ha

- 16 Agustus 2023, 22:02 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya bersama DPRD Jabar dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil simak pidato Kenegaraan Presiden Jokowi jelang HUT RI ke-78 
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya bersama DPRD Jabar dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil simak pidato Kenegaraan Presiden Jokowi jelang HUT RI ke-78  /Deni Supriatna /Galamedia News //
 
 
 
GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya mengikuti secara teleconference kegiatan sidang tahunan MPR RI bersama DPR RI, DPD RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke - 78  yang dilaksanakan diruang rapat paripurna gedung DPRD Jabar pada Rabu, 16 Agustus 2023. 
 
Selain Kakanwil Kemenkumham Jabar, sidang tahunan MPR RI tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Forkopimda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan seluruh anggota DPRD Jabar. 
 
Dalam sidang yang berlangsung, Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti membuka secara resmi acara yang kemudian dilanjutkan dengan pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo.
 
Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menjaga budaya kesantunan bangsa Indonesia, terutama memasuki tahun politik yang semakin panas.
 
 
Selain itu, Presiden Jokowi pun menjelaskan, bahwa Indonesia berpeluang menjadi kekuatan besar ekonomi dunia, terutama dengan SDA yang melimpah di Indonesia. 
 
“Tidak hanya peluang, tetapi strategi juga sudah ada, tinggal ada-tidaknya kemauan kita untuk memajukan negara ini, atau malah membuang tenaga melakukan hal-hal yang tidak produktif.” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya.
 
Selanjutnya, Jokowi berharap, agar Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih di periode berikutnya untuk terus melanjutkan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia yang telah dimulai sebelumnya. 
 
Sehingga, Jokowi menekankan hal tersebut agar bisa mencapai tujuan pemerataan perekonomian di Indonesia serta menggapai Indonesia Emas.Terakhir, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa dan warga negara Indonesia yang berperan dalam kinerja pemerintahan. 
 
 
"Saya ucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas peran saudara dalam membantu kinerja pemerintah terutama dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul.  Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!” ujar Presiden Jokowi menutup pidato kenegaraannya.***
 
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x