Polemik Patung Soekarno Rp10 Triliun, Hengky Kurniawan: Anggaran dari Pihak Investor Bukan Pakai APBD

- 17 Agustus 2023, 19:45 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Deni Supriatna /Galamedia News //
 
GALAMEDIANEWS - Pembangunan Patung Soekarno dengan nilai investasi Rp 10 triliun yang akan berdiri  dikawasan Perkebunan Walini tepatnya di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tahun depan menuai polemik.  
 
Menanggapi polemik pembangunan patung Soekarno di KBB, Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, bahwa pemberitaan terkait pembangunan patung Soekarno tersebut tidak benar. 
 
"Klarifikasi berita. Dibeberapa media menyebutkan bahwa akan dibangun Patung Bung Karno senilai 10 triliun di Kabupaten Bandung Barat. Berita tersebut tidak benar," kata Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dalam caption instagram@hengkykurniawan yang dikutip Galamedianews pada Kamis, 17 Agustus 2023. 
 
Selain mengklarifikasi adanya pemberitaan tidak benar, Hengky Kurniawan pun menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) tidak menganggarkan untuk pembangunan patung yang memakai uang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ataupun uang rakyat. 
 
 
"Pertama, Pemerintah Daerah tidak menganggarkan pembangunan untuk patung tersebut / tidak menggunakan APBD atau Uang Rakyat," ucap Hengky Kurniawan. 
 
Selanjutnya, Hengky Kurniawan menyebutkan, nilai investasi yang di prediksi mencapai 10 triliun bukan untuk patung. Tetapi untuk pengembangan kawasan wisata dan Kotabaru.
 
"Kedua, nilai investasi yang di prediksi mencapai 10 triliun bukan untuk patung. Tapi untuk pengembangan kawasan wisata dan Kotabaru / Kota Mandiri ( Taman Asia Afrika )," tutur Hengky Kurniawan. 
 
Terakhir, Hengky Kurniawan menegaskan, sumber anggaran bukan dari Pemerintah melainkan dari pihak investor. 
 
 
" Ketiga, sumber anggaran berasal dari investor atau pihak swasta bukan Pemerintah, "ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menegaskan. ***
 

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x