Peringati Hari Kemerdekaan, LAKRI Ajak Masyarakat Cegah Korupsi

- 27 Agustus 2020, 14:56 WIB
  Suasana kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, di RW 08 Desa Budiharja, Kampung Bojong Cibodas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat yang digelar sejak 14 hingga 26 Agustus 2020.
Suasana kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, di RW 08 Desa Budiharja, Kampung Bojong Cibodas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat yang digelar sejak 14 hingga 26 Agustus 2020. /

GALAMEDIANEWS - Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) mengajak warga masyarakat untuk turut serta dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Salah satu cara yang dilakukan LAKRI adalah dengan terus menyosialisasikan bahaya korupsi kepada warga di RW 08 Desa Budiharja Kampung Bojong Cibodas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Rangkaian sosialisasi yang dikemas dengan berbagai kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini, digelar sejak 14 hingga 26 Agustus 2020.

Ketua Umum LAKRI, H.M Samuel Lee Lahenko mengatakan, melalui semangat kemerdekaan ke 75 tahun, Indonesia ke depan harus terbebas dari tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Rizky Billar Refleks Hendak Mencium Lesti Kejora, Putra Siregar: Halalin Dong!

"Dalam situasi pandemi ini pemerintah pusat telah mengucurkan dana bantuan ke seluruh wilayah di Indonesia. Kami berharap pemerintah pusat dan daerah hingga tingkat desa, memanfaatkan bantuan itu dengan benar dan tepat sasaran," ungkapnya disela Tablig Akbar di RW 08 Desa Budiharja, Kampung Bojong Cibodas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara Ketua Rukun Warga 08 Desa Budiharja Kampung Bojong Cibodas, Kecamatan Cililin, Yaya Supriatna mengaku antusias menyambut kerjasama LAKRI dengan warga masyarakat, terutama dengan adanya serangkaian kegiatan yang digelar di wilayah RW08.

"Semoga ke depan Desa Budiharja Kampung Bojong Cibodas bisa lebih maju, terutama terbebas dari korupsi," ucapnya.

Baca Juga: Megawati Ngetawain KAMI: Banyak Banget yang Ingin Jadi Presiden

Ketua Karang Taruna RW08 Desa Budiharja, Kampung Bojong Cibodas, Cililin Kabupaten Bandung Barat, Asep Sofian mengaku bangga dengan kepedulian LAKRI kepada masyarakat sekitar. "Kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar LAKRI yang telah memberikan suport pada kami, semoga wilayah RW 08 bisa lebih baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x