Megawati Ngetawain KAMI: Banyak Banget yang Ingin Jadi Presiden

- 27 Agustus 2020, 14:23 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (seputartangsel.pikiran-rakyat.com)
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (seputartangsel.pikiran-rakyat.com) /

GALAMEDIA - Kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan oleh Din Syamsuddin Cs pada pekan lalu masih menyita perhatian publik. Sejumlah tokoh partai politik pun angkat bicara.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri termasuk salah satunya. Ia berkomentar miring terhadap hadirnya KAMI yang diisi sejumlah tokoh 'anti' pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Saya suka ketawa, kemarin ada orang yang bentuk KAMI," ujar Megawati dalam konferensi virtual di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Narkoba Diselundupkan ke Lapas Banceuy dengan Cara Dilempar dari Luar

Megawati pun menilai kemunculan organisasi itu menunjukkan banyaknya orang yang ingin menjadi presiden pada Pilpres 2024.

"KAMI itu kayaknya banyak banget yang kepingin jadi presiden ya. Daripada bikin seperti itu, kenapa dari dulu enggak cari partai?" tutur Megawati.

Megawati sempat menyinggung tokoh yang digadang-gadang oleh KAMI maju di Pilpres 2024. Menurut dia, ada baiknya tokoh itu bergabung ke dalam partai politik.

Pasalnya, sistem ketatanegaraan Indonesia juga mengatur bahwa seseorang yang ingin mencalonkan sebagai kepala negara harus mencari partai pengusung.

Baca Juga: DPR Bakal 'Kuliti' Ahok Cs Soal Pertamina Merugi Rp 11,33 Triliun

Jika maju secara independen, lanjut Megawati, maka konsekuensinya tidak akan mendapat dukungan partai politik manapun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x