Tokoh KAMI Dituntut Jujur Seperti Prabowo, Bantu Pemerintah dengan Ikhlas

- 21 Agustus 2020, 17:27 WIB
Gatot Nurmantyo Cs saat deklarasi KAMI.
Gatot Nurmantyo Cs saat deklarasi KAMI. /Google Search

GALAMEDIA - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) masih terus mendapat sorotan, baik dari publik maupun tokoh politik.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta tokoh-tokoh KAMI bersikap jujur mengakui pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan ikut membantu pemerintah.

Satu hal yang disorot Poyuono, yakni soal penanganan Covid-19. Para tokoh KAMI diimbau Poyuono untuk sama-sama terjun membantu pemerintah mengatasi pandemi.

Baca Juga: Fadli Zon Kembali 'Serang' Jokowi Soal Covid-19, Pemberian Bintang Mahaputera Tak Berpengaruh

Ia pun mengutip kesaksian Ketua Umum Partai Geringra Prabowo Subianto soal kepemimpinan Presiden Jokowi. Seperti diketahui, Prabowo yang dulunya rival kini jadi menteri di kabinet Jokowi.

"Tokoh-tokoh KAMI harus berani jujur kayak @prabowo dong. Membantu pemerintah dengan tulus ikhlas," cuit Poyuono dalam akun Twitternya, Jumat, 21 Agustus 2020.

Cuitan Poyuono terkait dengan pernyataan Prabowo yang bersaksi bahwa Jokowi terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ada Bantuan dari Pemerintah, Para Pelaku Usaha Mikro di Cimahi Diminta Aktif Daftarkan Diri

Seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id, ia juga menyatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, para tokoh KAMI seharusnya mencontoh kenegarawanan yang ditunjukkan Prabowo dan membantu pemerintah.

"KAMI harus jadikan kesadaran bernegara dari @prabowo untuk ikut bersama sama membantu pemerintah @jokowi dalam mengatasi Covid dan dampaknya terhadap perekonomian kita. Jangan malah bikin rakyat pada bingung, wong bansos mengalir, UKM dibantu, kok dibilang @jokowi enggak peduli rakyat," jelas dia menyambung cuitannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x