Survei Capres 2024, Ridwan Kamil Ungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

- 21 Agustus 2020, 14:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Humas Jabar) /

GALAMEDIA - Meski masih jauh, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah mulai diperbincangkan. Bahkan berbagai lembaga survei sudah sejak awal melakukan survei untuk mencari tokoh-tokoh yang berpeluang maju.

Tiga nama santer disebut dan berpeluang menjadi calon presiden (capres) 2024. Ketiganya yaitu Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lembaga survei Indikator Politik pada Juli lalu melakukan survei dan merilis hasilnya. Dalam survei elit tersebut, nama Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, terus menempati posisi teratas penilaian para responden.

Baca Juga: Truk Pengangkut Badan Pesawat N250 Nyangkut di Gerbang Tol Hingga Berjam-jam

Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhandin Muhtadi mengatakan, meski pemilihan Presiden 2024 masih lama, ada sejumlah nama disebut-sebut bisa atau dianggap pantas menjadi Presiden periode selanjutnya.

Penilaian "bisa" atau "pantas" tersebut antara lain didasarkan pada pertimbangan karakter personal, terutama soal kompetensi, integritas, dan akseptabilitas tokoh di kalangan publik.

"Untuk akseptabilitas, Ridwan Kamil lebih tinggi skornya (7.2), disusul oleh Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang keduanya memperoleh nilai 7.1," ujar Burhanudin dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 Agustus 2020.

Baca Juga: Takut Wilayah Karimun Tenggelam, Bea Cukai Surati Presiden Jokowi

"Lagi-lagi selisih di antara mereka sangat kecil. Posisi keempat diduduki oleh Sandiaga Salahuddin Uno dengan skor 6.9," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x