Nyatakan Berjuang Atas Komando Habib Rizieq, PA 212 Ogah Gabung dengan Gatot Nurmatyo Cs dalam KAMI

- 20 Agustus 2020, 14:14 WIB
Ketua PA 212 Slamet Maarif saat bersama Habib Rizieq Shihab.
Ketua PA 212 Slamet Maarif saat bersama Habib Rizieq Shihab. /

GALAMEDIA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan diri tidak berminat untuk bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) besutan Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo.

"Kita dukung dan doakan sajalah. Kan kita sudah ada wadah ANAK NKRI yang tujuannya sama. Kita saling menguatkan, insya Allah," kata Ketua PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Kamis 20 Agustus 2020.

Slamet memastikan PA 212 akan mendukung pihak-pihak yang berupaya memperbaiki bangsa Indonesia. Dia menegaskan PA 212 akan terus berjuang di bawah komando imam besar Habib Rizieq Syihab (IB HRS).

Baca Juga: Wow, Presiden Jokowi Meliburkan ASN Selama 11 Hari

"Segala upaya untuk perbaikan bangsa oleh siapa pun agar NKRI bisa diselamatkan pasti kita dukung dan doakan semoga istikamah. Jauh sebelum KAMI lahir, kita (FPI, GNPF Ulama, dan PA 212) sudah membuat aksi nyata yang sama," tutur Slamet.

"Terakhir, kami sudah tergabung dengan 170 lebih ormas dalam wadah ANAK NKRI yang memiliki tujuan sama. Kita akan terus berjuang juga dalam gerakan ANAK NKRI dalam komando IB HRS," imbuhnya.

Sebelumnya, PA 212 mendukung gerakan KAMI. PA 212 merasa ada kesamaan tujuan dengan KAMI.

Baca Juga: Obat Covid-19 Unair-BIN-TNI AD Tak Lolos Uji Klinis, BPOM RI: Tak Bisa Dikonsumsi Sembarang Orang

"Kami mendukung dan mendoakan KAMI karena ada kesamaan tujuan untuk mengkritisi pemerintah demi menyelamatkan bangsa dan negara ini," kata Ketua PA 212 Slamet Maarif, ketika dihubungi, Rabu (19/8).

KAMI dideklarasikan oleh sejumlah tokoh, di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani. Mereka menyebut KAMI sebagai gerakan moral yang berjuang demi mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera.

Baca Juga: Ulama Palestina Keluarkan Fatwa Haram Bagi Warga Uni Emirat Arab Beribadah di Masjid Al Aqsa

"KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua Komite KAMI Ahmad Yani saat membacakan Jatidiri KAMI saat deklarasi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 18 Agustus 2020.

Tak hanya di Jakarta, deklarasi KAMI pun digelar di Kota Solo dan sekitarnya. Ratusan warga mendeklarasikan hal yang sama dan menyatakan mendukung gerakan KAMI.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x