Lomba Kereta Peti Sabun Made in Bandung Harus Mendunia

- 28 Agustus 2023, 08:41 WIB
Lomba kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu, 27 Agustus 2023./Foto: Biro Adpim Jabar
Lomba kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu, 27 Agustus 2023./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Lomba Kereta Peti Sabun 2023 sukses digelar setelah 35 tahun vakum. Perlombaan made in Bandung ini diharapkan bisa terus berlanjut bahkan mendunia.

Harapan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menginginkan penyelenggaraan lomba kereta peti sabun tahun depan bisa mencapai taraf internasional.

Menurutnya, lomba yang menggunakan kendaraan kecil tanpa mesin untuk satu orang yang populer di Amerika Serikat itu sangat layak diikuti oleh peserta dari mancanegara.

Baca Juga: Logo Hari Jadi Kota Bandung ke 213 Dilengkapi Makna dan Filosofi

Baca Juga: Saat Presentasi, Ini 5 Cara Menguasai Audiens

Selain akan menjadi destinasi wisata baru, lomba tersebut juga akan mengenang kejayaan Kota Bandung di era tahun 1950-an yang sukses dan menjadi daya tarik.

"Lomba kereta peti sabun ini legendaris dari zaman dulu sudah puluhan tahun. Saya tantang dan doakan tahun-tahun mendatang bisa level internasional," ujar Ridwan Kamil saat meninjau lomba kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu, 27 Agustus 2023.

Lomba tersebut pada tahun ini kembali digelar setelah 35 tahun vakum. Diikuti oleh ratusan peserta, lomba terdiri dari tiga kategori, yaitu anak, remaja, dan dewasa. Ada pula kategori fun race yang pesertanya hanya untuk 18 tahun ke atas.

Baca Juga: Hanya Ada 2 SMA Terbaik di Bengkulu yang Masuk Ranking Nasional Versi LTMPT

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x