5 Rekomendasi Akun Twitter (X) Andalan Warga Bandung, Wajib Follow!

- 30 Agustus 2023, 22:02 WIB
Salah satu akun Twitter andalan warga Bandung
Salah satu akun Twitter andalan warga Bandung /Twitter (@BaseBDG) /

GALAMEDIANEWS — Twitter, yang kini memperbarui jenama menjadi X, menjadi salah satu sosial media tersohor yang digandrungi oleh netizen dari seluruh dunia. Warganet menggemari sosial media tersebut karena berkat fitur Top Trending yang dimiliki Twitter, platform tersebut selalu menampilkan kabar terbaru maupun berita yang sedang ramai dibicarakan oleh dunia.

Tak terkecuali oleh warga Bandung, yang cenderung gemar mencari informasi terkini tentang ibukota Jawa Barat tersebut dengan mengandalkan kecanggihan update dari Twitter. 

Berikut daftar akun yang menjadi andalan warga Bandung dalam bersosial media di Twitter: 

Baca Juga: TXT Lollapalooza 2023: Trending di Twitter, Jadi Headliner di Hadapan 100 Ribuan Penonton

  1. BANDUNG (@infobdg) 
    Akun @infobdg memuat informasi terkini dan faktual mengenai Bandung Raya. Tak jarang masyarakat mengandalkan update info lalu lintas Bandung, ataupun mencari bantuan seperti info kehilangan barang ataupun orang melalui akun Twitter tersebut.

    Selain itu, akun tersebut juga kerap menyapa warganet yang mengikuti akun mereka, serta memposting rekomendasi-rekomendasi serta pengetahuan unik tentang Bandung.
  1. TXT dari Bandung (@txtdaribandung) 
    Akun @txtdaribandung dikhususkan untuk hiburan, karena akun tersebut kerap memposting konten yang lucu, menarik, serta menghibur yang datang dari warga kota Bandung. Tak jarang konten yang mereka suguhkan dibalas dengan berbagai opini lucu yang datang dari berbagai netizen.

    Selain itu, mereka juga memposting update terkait kota tersebut, dan kerap menyapa cuitan netizen yang membalas pada postingan mereka.
    Selain itu, mereka memiliki akun Twitter lain, yakni Kulineran Bandung (@kulineranbdg), yang dikhususkan untuk membahas kuliner dari ibukota Jawa Barat tersebut.
  1. BANDUNG FESS (@BaseBDG) 
    Akun @BaseBDG dikhususkan untuk warganet Bandung yang tertarik untuk bertegur sapa, mencari teman ngobrol yang juga berasal dari kota tersebut, ataupun bertanya dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

    Adapun akun ini menggunakan konsep ‘base’, yakni dengan memanfaatkan fitur anonimitas yang didukung oleh Twitter. Hal ini berarti warganet dapat mengirim cuitan ke akun @BaseBDG tersebut secara anonim melalui fitur Direct Message, tanpa harus menampilkan akun Twitter maupun mereka. 
  1. SUNDAFESS_EMPIRE (@SUNDA_FESS)  
    Akun @SUNDA_FESS memiliki konsep yang sama dengan @BaseBDG, namun akun tersebut mencakup seluruh interaksi warga Sunda, yakni seluruh Jawa Barat. 
  1. Sunda Struggle (@sundastruggle)  
    Akun @sundastruggle memiliki konsep yang hampir sama dengan akun @txtdaribandung, yakni kerap memposting cuitan tentang keseharian maupun suka duka sebagai orang Sunda dengan cara yang menghibur.

    Lalu, sesuai dengan nama akun tersebut, mereka memposting cuitan dengan Bahasa Sunda, lantas menjelaskan letak kelucuan dari penggunaan Bahasa tersebut. 

Baca Juga: Elon Musk Akan Hapus Fitur Ini di X (Twitter), Netizen Protes

Inilah daftar akun yang menjadi andalan warga Bandung dalam bersosial media di Twitter. Akun tersebut akan berguna dalam mencari informasi terkini mengenai ibukota Jawa Barat tersebut.*** 

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x