Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,1 di NTT Rusak 10 Rumah Warga di Kupang

- 2 September 2023, 16:29 WIB
Rumah warga Desa Binafun Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur rusak akibat gempa magnitudo 6,1 yang melanda Pulau Timor, Kamis (31/8/2023) malam. (ANTARA/HO-Pemerintah Kecamatan Amfoang Tengah)
Rumah warga Desa Binafun Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur rusak akibat gempa magnitudo 6,1 yang melanda Pulau Timor, Kamis (31/8/2023) malam. (ANTARA/HO-Pemerintah Kecamatan Amfoang Tengah) /

GALAMEDIANEWS - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Pulau Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis malam, 31 Agustus 2023. Sedikitnya 10 rumah warga mengalami kerusakan.

Rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut berada di wilayah Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang.

"Ada 10 rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1. Rumah-rumah yang rusak itu tersebar di dua desa," ujar Camat Amfoang Tengah Marsyoner Prayudin Bureni dalam laporan tertulis kepada BPBD Kabupaten Kupang di Kupang, Sabtu, 2 September 2023.

Baca Juga: West Java Festival 2023 Hadirkan Konser Musik dari Pas Band, Gigi dan The Cangcuters, Warga Jabar Wajib Nonton

Rumah-rumah penduduk yang mengalami kerusakan itu, disebutkan, tersebar di Desa Bitobe dan Desa Binafun.

Rumah rusak terbanyak terdapat di Desa Binafun, yakni ada sebanyak delapan unit dan dua rumah lainnya terdapat di Desa Bitobe.

"Semua rumah yang rusak itu mengalami kerusakan ringan berupa retak-retak pada dinding bangunan serta rusak pada bagian atap rumah," kata Camat Marsyoner.

Dia menambahkan, peristiwa gempa tersebut juga berdampak pada 46 warga dua desa itu yang terdampak gempa yaitu 15 jiwa di Desa Bitobe dan 31 orang di Desa Binafun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x