Kemenkumham Jabar dan Kapuslatbang PKASN LAN RI Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV

- 4 September 2023, 21:59 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Puslatbang PKASN LAN RI, Riyadi buka kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas Angkatan IV
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Puslatbang PKASN LAN RI, Riyadi buka kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas Angkatan IV /Humas Kemenkumham Jabar /

GALAMEDIANEWS - Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Puslatbang PKASN LAN RI, Riyadi hadiri pembukaan kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas Angkatan IV yang bertempat di Puslatbang PKASN LAN RI, Jl. Kiara Payung KM 4,7 Kabupaten Sumedang pada Senin, 4 September 2023. 

Kakanwil Kemenkumham Jabar R, Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan pengawas ini menjadi salah satu sarana penting untuk meningkatkan kualitas kompetensi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Menurutnya, tidak hanya dari segi pengetahuannya. Namun, yang terutama adalah peningkatan sikap, etika dan perilaku. 

Baca Juga: Kemenkumham Jabar Serahkan Bantuan Makanan dan Vitamin Bagi Petugas Pemadam di TPA Sarimukti

"Saudara akan dibekali pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan untuk menjadi seorang pejabat Pengawas yang Professionals," ujar kakanwil kemenkumham Jabar. R. Andika Dwi Prasetya dalam sambutannya.  

Dengan mewakili Kepala BPSDM, Andika meminta agar pelatihan kepemimpinan pengawas bisa di manfaatan, 

Andika menilai, kesempatan baik yang tidak akan datang dua kali melalui pelatihan kepemimpinan pengawas ini. Sehingga para jajaran petugas dapat menjadi insan pengayoman yang amanah dengan kualitas dan kualifikasi terbaik.

“Ikuti pelatihan kepemimpinan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jagalah etika dan perilaku, kekompakan serta komunikasi yang baik dengan sesama peserta, penyelenggara dan tenaga pengajar agar terbangun proses belajar yang efektif dan efisien. semua ilmu dan pengetahuan yang di dapatkan dalam pelatihan ini akan menjadi modal penting untuk mendukung karir kedepannya, "ucap Andika. 

Ditempat yang sama, Kepala Puslatbang PKASN LAN, Riyadi menjelaskan, hasil akhir dari pelatihan PKP ini adalah rancangan aktualisasi. 

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x