Kim Jong Un Dukung Putin Dalam Perang Yakin Rusia Akan Menang

- 14 September 2023, 16:22 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./PMJ News
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./PMJ News /

GALAMEDIANEWS - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu pada Rabu 13 September 2023, di mana mereka membahas masalah militer perang di Ukraina dan kemungkinan bantuan Rusia untuk program satelit negara komunis yang penuh rahasia itu.

Putin mengajak Kim berkeliling tempat peluncuran roket luar angkasa tercanggih Rusia di Timur Jauh Rusia dan membahas kemungkinan pengiriman, kosmonot Korea Utara ke luar angkasa Kim yang tiba dengan kereta api dari Korea Utara, menanyakan pertanyaan rinci tentang roket saat Putin mengajaknya berkeliling Kosmodrom Vostochny.

Setelah tur tersebut Putin dan Kim mengadakan pembicaraan selama beberapa jam dengan para menteri mereka, dan kemudian membahas urusan dunia dan kemungkinan kerja sama secara tatap muka diikuti dengan makan siang mewah.

Baca Juga: 10 Universitas Terbaik di Surabaya Negeri dan Swasta Versi UniRank, Telah Mendapatkan Akreditasi BAN-PT  

"Tentara dan rakyat Rusia pasti akan meraih kemenangan besar dalam perjuangan suci untuk menghukum kejahatan besar yang mengeklaim hegemoni dan menyuburkan ilusi ekspansionis," kata Kim Kamis 14 September 2023.

Para pejabat AS dan Korea Selatan telah menyatakan kekhawatirannya bahwa Kim dapat memberikan senjata dan amunisi kepada Rusia, yang telah menghabiskan banyak persediaan senjata dalam lebih dari 18 bulan perang di Ukraina.

Moskow dan Pyongyang membantah niat tersebut. Putin memberikan banyak petunjuk bahwa kerja sama militer telah dibahas namun hanya mengungkapkan sedikit rincian. Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menghadiri pembicaraan tersebut. Kremlin mengatakan diskusi sensitif antar tetangga adalah masalah pribadi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Bekasi yang Enak dan Murah, Tawarkan Spot Instagramable dengan View Bagus

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x