Rektor Lantik Lebih dari 2.000 Mahasiwa Baru Unisba

- 18 September 2023, 16:45 WIB
Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., melantik lebih dari 2.000 mahasiswa baru T.A. 2023/2024 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (18/09/2023).
Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., melantik lebih dari 2.000 mahasiswa baru T.A. 2023/2024 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (18/09/2023). /HUmas Unisba/

GALAMEDIANEWS-Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., melantik lebih dari 2.000 mahasiswa baru T.A. 2023/2024 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (18/09/2023). Pelantikan disaksikan oleh senat serta jajaran pimpinan baik ditingkat universitas dan fakultas.

Rektor menyambut kedatangan mahasiswa baru  dengan rasa bangga. “Selamat datang di kampus perjuangan dan dakwah. Kampus yang bercirikan ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan berada dibawah naungan NKRI,” ungkap Prof. Edi Setiadi.

Rektor mengatakan bahwa Unisba mengedepankan toleransi dengan tidak membedakan antara mahasiswa muslim maupun non-Islam, tanpa adanya diskriminasi dan sikap negatif lainnya. “Kepada mahasiswa no-Islam tidak usah khawatir. Kalian tetap diperlakukan sama dengan mahasiswa lainnya yang muslim, karena kampus ini mengedepankan toleransi dan anti diskriminasi. Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan rahmat bagi seluruh alam. Tidak ada paksaan dalam Islam,” ujar Prof. Edi Setiadi.

Menurut Rektor, para mahasiswa baru yang sudah dilantik  harus mampu menentukan jalannya sendiri.  

“Mulailah beradaptasi dengan lingkungan kampus, baik adaptasi akademik, pergaulan maupun kehidupan kemahasiswaan. Jalanilah kehidupan kemahasiswaan dengan berbagai macam problematika dengan jiwa yang tabah, sabar dan tekun. Kehidupan kemahasiswaan sarat dengan berbagai aktifitas yang akan mengasah kemampuan olah pikir saudara, kematangan jiwa dan kerjasama antar sesama,” kata Prof. Edi Setiadi.

Baca Juga: Fikom Unisba Bekerjasama dengan HIPMI Kabupaten Bandung Barat untuk Gali Potensi Kewirausahaan Perempuan

Rektor berpesan agar mahasiswa baru dapat mempergunakan waktu untuk terus belajar, belajar, dan belajar dengan mengasah diri sehingga dapat mengenali pola solusi dari beragam kelas masalah. 

“Belajar dan jadilah pemikir mandiri jangan terbiasa menjadi pembeo dan bertaklid buta kepada narasi publik, jadilah manusia yang selalu penasaran ketika keingintahuan nya belum menemukan jawaban, jadilah manusia pembaca, gemar bediskusi, aktif berorganisasi dan menikmati piknik ke belahan bumi lain untuk menjadikan diri terpapar keragaman budaya dan pemikiran. Seorang mahasiswa tidak boleh dibatasi menjadi pemain lokal saja, tetapi harus siap menjadi warga global,” ujarnya.

Rektor juga berpesan untuk tidak mengecewakan orang tua yang telah susah payah mempersiapkan segala sesuatu daya dan upaya agar bisa mengkuliahkan dan lulus menjadi sarjana. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: unisba.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x