Warga di Cimahi Utara Mulai Kesulitan Air Bersih

- 3 September 2020, 16:47 WIB
 Warga di RW 8  Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi antri air bersih yang disalurkan UPTD Air Minum Kota Cimahi beberapa hari lalu. (Laksmi Sri Sundari).
Warga di RW 8 Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi antri air bersih yang disalurkan UPTD Air Minum Kota Cimahi beberapa hari lalu. (Laksmi Sri Sundari). /

 

GALAMEDIA - Sejumlah RW di Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi rawan kesulitan air bersih saat musim kemarau. Untuk itu, pihak Muspika Cimahi Utara siap mengantisipasinya dengan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi untuk penyaluran air bersih.

"Iya kalau melihat data tahun lalu ada beberapa RW yang tersebar di 4 kelurahan yang ada di kecamatan Cimahi Utara jesulitan air bersih saat musim kemarau," ungkap Camat Cimahi Utara, Endang, Kamis, 3 September 2020.

Wilayah yang kesulitan air bersih tersebut, diantaranya RW 04, 06, 07 dan 15 di Kelurahan Citeureup, RW 03, 05, 12 dan 21 Kelurahan Cibabat, RW 4, 11, 12, 21 dan 29 Kelurahan Cipageran, serta RW 02, 05, 09 dan 12 Kelurahan Pasirkaliki.

Baca Juga: Warga Kabupaten Bandung Paling Banyak Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

"Mudah-mudahan musim kemarau tahun 2020 ini tidak berlangsung lama, sehingga tidak ada wilayah yang krisis air bersih," terang Endang

Namun, kata Endang, untuk antisipasi terjadinya kekurangan air bersih di wilayah Kecamatan Cimahi Utara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPKP Kota Cimahi melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Air Minum yang siap melakukan pengiriman apabila diperlukan.

"Kalau ada wilayah yang sudah mulai kekurangan air, akan segera dikoordinasikan dengan DPKP. Nanti tinggal diajukan saja ke DPKP. Biasanya ke kelurahan, nanti kelurahan atau kecamatan yang koordinasi dengan DPKP," bebernya.

Baca Juga: Empat Jalan di Cimahi Gagal Diperbaiki Gara-gara Gagal Lelang

Diakui Endang jika hingga saat ini belum ada RW yang mengajukan pendistribusian air bersih. "Sampai dengan sekarang Alhamdulillah masih belum ada RW yang mengajukan untuk dikirim air bersih," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x