Dosen FEB Utama Gelar PKM di Desa Margajaya

- 3 September 2020, 18:20 WIB
 Ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, Dr. Zulganef, Drs., MM. (kiri) memberikan sambutan pada acara lokakarya, belum lama ini.
Ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, Dr. Zulganef, Drs., MM. (kiri) memberikan sambutan pada acara lokakarya, belum lama ini. /

GALAMEDIA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama (FEB Utama) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, pertengahan bulan lalu. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk lokakarya itu mengambil tema "Pembinaan Aparatur Desa Margajaya Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Pembinaan BUMDes pada Masa Pandemi Covid-19".

Kegiatan dilakukan lima orang dosen yang diketuai Dr. Zulganef, Drs., MM. Anggota tim lainnya adalah Sunardi S. Brahmana, SE.,M.T., Ph.D; Irma Nilasari, SE.,M.M., Ph.D; Dr.Rini Handayani, SE., M.Si; dan Dr.Rizal R Padmakusumah, SE.,M.M.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan manajerial dalam mengelola organisasi, terutama pelayanan kepada masyarakat sebagai konsumen, kepada aparatur desa," kata Zulganef dalam siaran pers yang diterima galamedianews.com, Kamis, 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Astagfirullah, Positif Covid-19 di RI Tambah 3.622 Kasus dalam 24 Jam

Dikatakannya, PKM dilaksanakan di Balai Pertemuan Pemerintahan Desa Margajaya. Pesertanya adalah apartur Desa Margajaya yang mempunyai latar belakang pendidikan SMA sampai sarjana.

"Dari hasil lokakarya, peserta merasa mendapatkan pengetahuan tambahan dan pengalaman untuk dipraktikkan pada saat mereka bertugas melayani masyarakat dengan memberikan ilmu yang telah diperoleh dalam lokakarya yang diikutinya. Mereka berharap memperoleh pengetahuan lanjutan setelah lokakarya ini. Dengan pengetahuan yang lebih mendekati praktik sehingga mudah untuk diterapkan," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Zulganef menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kerjasama tim dari Universitas Widyatama yang diwakili oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Desa Margajaya yang diwakili Kepala Desa Margajaya Ayat Ruhiyat.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x