US Open 2020 : Unggulan Ketiga, Medvedev Terus Melaju Usai Kalahkan O'Connel

- 4 September 2020, 10:11 WIB
/USOpen.org/



GALAMEDIA - Petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev bukukan penampilan mengesankan melawan petenis Australia Christopher O'Connell di AS Terbuka 2020 pada Kamis atau Jumat 4 September 2020. Medvedev menyingkirkan petenis peringkat 116 dunia, 6-3, 6-2, 6-4, dan membukukan tiket ke urutan ketiga.

Petenis Rusia itu tidak pernah goyah dalam kontes dua jam mereka, membuktikan bahwa dia sedang dalam misi untuk mengulang yang terakhir tahun berjalan ke final, di mana ia finis sebagai runner-up di belakang Rafael Nadal dalam lima set yang melelahkan.

"Saya merasa bahwa saya bergerak dengan baik dan saya masih berusaha untuk melatihnya, setiap hari saya mencoba untuk melatih gerakan dan pukulan tenis saya, tetapi saya senang dengan tenis saya," katanya.

Baca Juga: Kejagung: Pinangki Itu Jualannya Fatwa, Rp 7 Miliar Hanya Uang Muka

Penghargaan untuk O'Connell, yang tidak menunjukkan tanda-tanda gugup atau sesak di Grand Slam pertamanya, menjaga tekanan pada peringkat 5 dunia itu melalui reli baseline yang panjang. Tetapi konsistensi Medvedev-lah yang terbukti menjadi pembeda. Dia mengklaim satu-satunya break pada set pertama untuk menghentikan set pertama dalam 35 menit.

Saat set kedua berlangsung, Medvedev terus menepis permainan O'Connell, bergerak dengan baik di lapangan, membalas setiap pukulan, dan menunggu petenis Australia itu melakukan kesalahan. Permainan kedap udara Medvedev memberinya istirahat lebih awal pada 2-1, keunggulan yang ia perpanjang dengan memanfaatkan empat dari lima game berikutnya untuk memimpin dua set.

Baca Juga: Ary Zulfikar : Hasil Blusukan, Banyak Alumni Berprestasi dan Bertalenta Namun Tidak Diketahui Unpad

O'Connell, yang menerima dua kunjungan dari seorang pelatih karena masalah perut, dengan cepat mulai menyerah pada set ketiga. Bermain hanya dalam karir ketiganya di pertandingan level ATP, petenis Australia itu tidak bisa menemukan celah dalam permainan Medvedev, karena petenis Rusia itu meraih kemenangan pada match point keduanya.

Runner-up AS Terbuka 2019 ini membukukan hasil perempat final di Marseille dan di Western & Southern Open tahun ini, serta penampilan putaran keempat di Australia Terbuka. Dan berdasarkan penampilan putaran keduanya pada Kamis malam, tidak ada yang memperlambatnya.

Tidak diragukan lagi, ingatan dari final AS Terbuka tahun lalu masih ada, dan keinginan untuk penebusan masih ada. Tes berikutnya adalah pemain lain yang dengan cepat naik pangkat dan memanfaatkan debut Grand Slamnya, J.J. Serigala.

Baca Juga: Manfaat Tanaman Hias Lidah Buaya, Mulai dari Sembuhkan Luka Bakar Hingga Turunkan Gula Darah

Ketujuh gelar tunggal dalam karir Medvedev ada di lapangan keras, permukaan yang cocok untuk permainan baseline cepat Rusia itu. Dengan laporan pengadilan AS Terbuka 2020 bermain lebih cepat daripada tahun-tahun sebelumnya, dapatkah kondisi mendukung petenis Rusia itu untuk Slam perdananya?

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x