RSUD Al Ihsan Bandung jadi Rumah Sakit Rujukan Bedah Jantung di Jabar

- 30 September 2023, 12:07 WIB
Jumpa pers "Operasi Bedah Jantung Pertama di RSUD Al Ihsan Provinsi Jabar dalam Rangka Peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023", di Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan Bandung, Sabtu, 30 September 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Jumpa pers "Operasi Bedah Jantung Pertama di RSUD Al Ihsan Provinsi Jabar dalam Rangka Peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023", di Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan Bandung, Sabtu, 30 September 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan di Baleendah, Kabupaten Bandung, menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan bedah jantung di Jawa Barat.

Dengan status itu, pasien di Jawa Barat yang akan menjalani bedah jantung memiliki alternatif dan tidak harus ke RSHS atau RS Harapan Kita Jakarta.

Baca Juga: Prediksi Skor Liga Inggris: Tottenham vs Liverpool, Inilah Head to Head dan Susunan Pemain

Pada 17 September 2023, RSUD Al Ihsan berhasil melakukan operasi bedah jantung pertama dengan pasien seorang ibu berusia 45 tahun. Pasien tersebut memiliki kelainan jantung bawaan.

"Sebenarnya itu sudah terlambat. Tapi alhamdulillah operasi berjalan lancar. Kami lakukan operasi selama 2,5 jam, dan sekarang pasien sudah pulang, sudah normal kembali," ujar ketua tim operasi, dr. Navy Laksmono, Sp.BTKV.

Hal itu disampaikan dr. Navy Laksmono, Sp.BTKV dalam jumpa pers "Operasi Bedah Jantung Pertama di RSUD Al Ihsan Provinsi Jabar dalam Rangka Peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023", di Holiday Inn, Jalan Dr. Djunjunan Bandung, Sabtu, 30 September 2023.

Baca Juga: Sedang Hits! 4 Tempat Nongkrong Murah di Jakarta dengan Sudut Instagramable, Cocok untuk Kumpul dengan Teman

Direktur RSUD Al Ihsan, dr. Dewi Basmala, M.MARS menambahkan, operasi bedah jantung merupakan layanan terbaru dari RSUD Al Ihsan.

Sebagai rumah sakit milik Pemprov Jabar, ujar Dewi, RSUD Al Ihsan berkomitmen untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x