Saudi Arabia Resmi Mengajukan Penawaran untuk Tuan Rumah Piala Dunia 2034

- 5 Oktober 2023, 15:20 WIB
 Ilustrasi Bendera Saudi Arabia.
Ilustrasi Bendera Saudi Arabia. /Abdulla Bin Talib/Pexel/

GALAMEDIANEWS - Arab Saudi telah secara resmi mengumumkan niatnya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034. Keputusan ini diambil sesaat setelah FIFA mengundang negara-negara dari Asia dan Oseania untuk mengajukan penawaran menjadi tuan rumah.

Mengutip dari Reuters Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) menyatakan bahwa mereka berkomitmen menyelenggarakan turnamen kelas dunia, mengambil inspirasi dari perkembangan sosial dan ekonomi Arab Saudi serta cinta mendalam negara itu terhadap sepak bola.

Penawaran Arab Saudi juga didukung oleh pengalaman mereka dalam menyelenggarakan acara sepak bola besar dan rencana untuk menyambut penggemar sepak bola dari seluruh dunia dalam Piala Dunia Klub FIFA 2023 dan Piala Asia AFC 2027.

Pengumuman Saudi Arabia ini datang setelah FIFA menetapkan bahwa Piala Dunia 2030 akan diselenggarakan oleh Maroko, Spanyol, dan Portugal, sementara pertandingan pembuka akan digelar di Uruguay, Argentina, dan Paraguay untuk memperingati seratus tahun turnamen tersebut.

Baca Juga: Fakta Transformasi Saint Jaygarcia Saturn, Pancaran Aura yang Mengerikan

FIFA juga telah menegaskan bahwa Piala Dunia 2034 akan diadakan di wilayah Asia atau Oseania.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, menyambut baik keputusan ini, menganggapnya sebagai langkah yang lebih adil bagi semua konfederasi untuk mengajukan penawaran menjadi tuan rumah turnamen sepak bola pria terbesar di dunia.

Baca Juga: INI DIA Spesifikasi Samsung Galaxy A05, Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Selain itu, beberapa pemain sepak bola top seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema telah menandatangani kontrak dengan klub-klub Liga Pro Saudi, yang semakin mengukuhkan posisi Arab Saudi dalam dunia sepak bola internasional.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x