Dua Siswa SMAN 2 Kota Bandung Jatuh dari Gedung Sekolah, Begini Tanggapan Pihak Sekolah 

- 12 Oktober 2023, 14:30 WIB
Potret SMAN 2 Kota Bandung sekolah
Potret SMAN 2 Kota Bandung sekolah /data.kemdikbud.go.id/

 

GALAMEDIANEWS - Dua orang siswa SMAN 2 Kota Bandung terjatuh dari lantai dua gedung sekolah tersebut, sekitar dua meter. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis 12 Oktober 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Asep Suryanto selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, menjelaskan "Kejadiannya ini anak-anak sedang istirahat sekitar pukul sepuluh sampai 10.30 WIB, anak-anak jam istirahat dan kami (guru) sedang melakukan kegiatan tasyakur," ucapnya.

Saat didatangi, dua siswa tersebut dalam kondisi terbaring di tanah sambil mengerang kesakitan. Kemudian, pihak sekolah langsung melarikan dua siswa itu ke Rumah Sakit  Advent.

Berdasarkan informasi yang diterima dua siswa itu dalam keadaan sadar dan hanya mengalami luka ringan . Dan salah seorang siswa sudah kembali ke rumahnya usai mendapatkan perawatan.

Baca Juga: 35 Siswa di KBB Keracunan, Dinkes Jabar Sebut Ada Bakteri Bacillus Cereus di Jajanan Cimin

Baca Juga: Hanya Ada 2 SMA Terbaik di Kabupaten Subang Jawa Barat, Jadi Top Nasional dan Impian Para Siswa

Diketahui bahwa dua siswa itu terjatuh dari lantai dua gedung karena terpeleset ketika sedang duduk di tembok pembatas yang ada di depan kelasnya. Sebelumnya pihak sekolah sudah memberi peringatan berulang kali untuk para siswa agar tidak duduk di dekat tembok pembatas. Hal ini tentu saja mengantisipasi akan terjadi insiden seperti ini terjadi. 

"Tinggi tembok sudah disesuaikan dengan keselamatan anak-anak dan tidak diperuntukkan untuk duduk. Sudah diberi imbauan," tambah Asep.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x