Astagfirullah, Ratusan Pegawai Pemkot Bandung Dinyatakan Positif Covid-19

- 7 September 2020, 17:32 WIB
Ilustrasi Virus Corona.
Ilustrasi Virus Corona. /Pixabay

GALAMEDIA - Sebanyak 117 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan atau tes usap.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, hasil 117 pegawai itu didapat dari tes usap secara masif yang dilakukan sejak 27 Agustus 2020.

"Pemeriksaan secara masif kepada pegawai, bukan hanya ASN, di lingkungan Pemkot Bandung dimulai 27 Agustus," kata Ahyani di Bandung, Senin, 7 September 2020.

Baca Juga: Memasuki Musim Kompetisi Baru, MOLA TV Makin Manjakan Pencinta Sepak Bola

"Kami ingin mencari dengan aktif supaya yang positif diisolasi dan tidak menyebar," tambah dia.

Berdasarkan catatannya, 80 persen dari 117 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tidak menunjukkan gejala apapun. Penambahan kasus terjadi karena adanya transmisi lokal penularan.

Ahyani mengungkapkan, sejauh ini, sudah ada sekitar 1.900 pegawai yang diperiksa dengan tes usap. Mereka merupakan orang yang memiliki mobilitas tinggi sehingga diutamakan untuk dilakukan pemeriksaan.

Lebih lanjut Ahyani menyatakan, Dinas Kesehatan Kota Bandung akan memilah 117 pegawai itu karena tidak semuanya berdomisili di Kota Bandung.

Baca Juga: Dari 25 Ribu UMKM di Kota Cimahi yang Sudah Memiliki Ijin Usaha Baru 4.033 UMKM

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x