Dukungan Gibran Rakabuming Raka jadi Bakal Cawapres 2024 Datang dari Ribuan Warga Bandung Raya

- 17 Oktober 2023, 20:48 WIB
Panggung Rakyat berisi deklarasi dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres 2024, di Kiara Artha Park, Bandung, Selasa, 17 Oktober 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Panggung Rakyat berisi deklarasi dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres 2024, di Kiara Artha Park, Bandung, Selasa, 17 Oktober 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ribuan warga Bandung Raya secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Dukungan itu datang dari warga dengan latar belakang berbeda, seperti petani, pelajar, ibu rumah tangga hingga santri. Mereka pun menyatakan diri sebagai relawan yang akan mendorong Gibran maju di Pilpres 2024.

Dukungan terhadap Wali Kota Solo tersebut agar menjadi bakal cawapres 2024 dikemas dalam sebuah kegiatan bertajuk Panggung Rakyat di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jln. Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Daftar 10 Nama-nama Karakter di Anime Oshi no Ko, Ada Ai Hoshino hingga Kana Arima

Ketua Penyelenggara, Adhia Ahmad Turmudzi mengatakan, kegiatan sengaja digelar untuk Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres.

Ketua Penyelenggara, Adhia Ahmad Turmudzi./Lucky M Lukman/Galamedianews
Ketua Penyelenggara, Adhia Ahmad Turmudzi./Lucky M Lukman/Galamedianews

"Salah satu alasan untuk menyelenggarakan kegiatan adalah untuk mendorong Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi calon presiden atau pun wakil presiden," tuturnya, di sela acara.

Dorongan agar putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk maju di Pilpres 2024 tak lepas dari sudah keluarnya hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemarin, MK memutuskan pemimpin muda yang pernah menjabat setingkat kepala daerah bisa maju di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x