Profil Biodata Istri Cawapres Mahfud MD, Zaizatun Nihayati Calon Ibu Negara RI Lengkap dengan Pendidikan

- 19 Oktober 2023, 16:12 WIB
Istri Cawapres Mahfud MD, Zaizatun Nihayati. / Instagram @mohmahfudmd
Istri Cawapres Mahfud MD, Zaizatun Nihayati. / Instagram @mohmahfudmd /

GALAMEDIA NEWS – Berikut adalah profil dan biodata Zaizatun Nihayati merupakan istri Cawapres Mahfud MD lengkap dengan riwayat pendidikan, gelar, umur hingga anak.

Calon Ibu Negara RI tersebut memiliki nama lengkap Zaizatun Nihayati lahir di Jember, Jawa Timur pada tanggal 18 November 1959.

Sering dipanggil Yatie, ia merupakan anak kedua dari delapan saudara dan saat ini menjadi istri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Dirinya sekarang menjadi sorotan masyarakat luas, karena suaminya maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI 2024 bersama dengan Ganjar Pranowo yang menjadi calon presiden (Capres).

Baca Juga: Cara Membuat Oobleck Untuk Bermain Sensory Play Bersama Anak-anak, Cairan Ajaib Yang Bisa Menjadi Padat

Sang suami beberapa hari lalu telah resmi ditunjuk  dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sebagai Cawapres RI 2024.

"Dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya utuk kepentingan rakyat dan negara. Dengan mengucapkan bismillah,  saya menetapkan prof Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo", ujar Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dalam agenda pengumuman Cawapres Ganjar Pranowo.

Profil Zaizatun Nihayati, Istri Mahfud MD

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @mahfudmd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x