Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Baru UNJANI Angkatan-34, Memiliki STRA Seumur Hidup

- 1 November 2023, 16:25 WIB
Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah Apoteker baru angkatan 34 UNJANI
Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah Apoteker baru angkatan 34 UNJANI /Unjani/ Suhaeli/

GALAMEDIANEWS -   Pelantikan dan Pengambilan Sumpah lulusan Apoteker baru program studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani  (UNJANI) pada 3 Oktober 2023 lalu di Convention Hall HARRIS Hotel dan Festival City Link Bandung.

Berdasarkan  Undang-undang (UU) Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan yang disahkan tanggal 8 Agustus 2023 lalu, telah resmi diundangkan / diberlakukan. apt. Maryani, S.Farm., MKM. (Komite Farmasi Indonesia) yang mewakili Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) menyampaikan  dalam pidatonya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah.

Salah satu dampaknya adalah pemberlakuan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) “seumur hidup” bagi setiap mahasiswa Profesi Apoteker lulusan Oktober 2023. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para lulusan.

Baca Juga: FK UNJANI Melaksanakan Edukasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada Pelaku UMKM Kota Cimahi

Maryani juga menjelaskan bagi sejawat apoteker yang telah habis masa berlaku STRA nya dapat diperpanjang menjadi masa berlaku seumur hidup, hanya dengan mengupload pas foto formal dan STRA yang sudah habis masa berlakunya.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah