TV Digital Bandung Akan Jadi Solusi Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh

- 10 September 2020, 11:12 WIB
Ilustrasi PJJ.
Ilustrasi PJJ. /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Penerapan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, di lingkungan sekolah. Namun metode tersebut, menjadi beban bagi orang tua siswa karena membutuhkan kuota, khususnya bagi yang kurang mampu.

Melihat kondisi tersebut, Pemkot Bandung akan meluncurkan TV Digital Bandung, sebagai solusi metode PJJ bagi masyarakat Kota Bandung.

"Kita sedang merintis dan membuat TV Digital Bandung, sebagai solusi PJJ," ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis, 10 September 2020.

Baca Juga: Jakob Oetama Dimakamkan di TMP Kalibata Blok AA Nomor 339

Menurutnya, melalui TV digital tersebut, maka akan dilakukan penyeleksian kepada guru-guru, yang selanjutnya akan memberikan pembelajaran melalui media elektronik tersebut.

"Nanti ada guru-guru yang diaudisi, nantinya guru yang bagus dan layak, akan memberikan pelajaran kepada anak-anak melalui TV digital ini," ujarnya.

Oded menuturkan, TV Digital Bandung tersebut, rencananya diluncurkan pada Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 210. Dengan demikian, diharapkan dapat menjadi jalan keluar persoalan PJJ bagi warga Kota Bandung.

Baca Juga: Bantuan Rp500 Ribu Tiap KK Hanya Sekali, Ini Syaratnya

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat yakni HJKB, akan dilaunching, kita berharap ini berjalan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x