71 Ribu Siswa SD, SMP, dan SMA Di Kabupaten Bandung Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar

- 11 September 2020, 22:09 WIB
Dede Yusuf
Dede Yusuf /dok


GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi menyatakan, sebanyak 71.000 siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang tersebar di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini saat melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) dan monitoring PIP di lingkungan SMPN 2 Solokanjeruk di Desa Cibodas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung Jumat 11 September 2020. 

Baca Juga: Hore, Bandung Kini Miliki Aplikas Pasar Pintar Kota Bandung untuk Cegah Kerumunan Warga

Selain bertemu dengan para guru di lingkungan sekolah tersebut, Dede Yusuf juga bertemu dengan perwakilan para orang tua siswa yang merupakan penerima manfaat bantuan PIP tahap satu di lingkungan sekolah tersebut. 

Dede Yusuf mengatakan, puluhan ribu siswa SD, SMP, dan SMA/SMK penerima bantuan PIP itu berdasarkan pada usulan sekolah. 

Baca Juga: Dapat Lampu, Pengusaha Spa dan Massage Harus Tingkatkan Protoool Kesehatan

"Termasuk Dinas Pendidikan juga sudah punya usulan," kata Dede kepada wartawan. 

Kalau untuk mahasiswa yang kuliah, imbuh Dede Yusuf, ada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. KIP kuliah itu untuk mahasiswa yang terdampak tidak bisa bayar UKT (uang kuliah tunggal). 

Baca Juga: Mengejutkan, Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

"Itupun kami tambahkan alokasinya untuk program KIP-kuliah sebanyak 400.000 yang harus didaftarkan melalui kampus. Nanti kampus minta ke kita atau ke Kementerian Pendidikan. Prinsipnya, kita menyalurkan," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x