Bantah Adanya Pencurian, Kepala Puskesmas Cisarua Akui Lalai Soal Hilangnya Alat Antropometri Kit

- 14 November 2023, 21:15 WIB
Puskesmas Cisarua / Foto : Deni Supriatna /Galamedianews //
Puskesmas Cisarua / Foto : Deni Supriatna /Galamedianews // /

GALAMEDIANEWS - Puskesmas Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga tidak teliti yang mengakibatkan hilangnya Antropometri Kit yang didapat dari pembagian Dana Alokasi Khusus (DAK).

Alat Antropometri Kit merupakan alat ukur yang berfungsi untuk pengukuran berat badan, panjang, tinggi badan, lingkar lengan atas dan kepala. Bahkan, Antropometri Kit juga merupakan alat penting dalam mendeteksi stunting pada anak.

Kepala Puskesmas, Dr Asep Ahmad Supriyatna membenarkan hilangnya alat Antropometri Kit tersebut setelah dilakukan pengecekan seusai uji sample. 

Menurutnya, pada saat akreditasi di Puskesmas Cisarua alat Antropometri Kit tersebut disimpan didalam gudang sementara. Namun, setelah akreditasi dan dilakukan pengecekan ulang alat Antropometri Kit tidak ditemukan. 

"Jadi saat kita akreditasi barang kita simpan dengan dititipkan ke gudang sementara yang berada ditetangga sebelah, tapi setelah akreditasi, kita lakukan pengecekan ulang dan alat tersebut memang tidak ada,"ujar Kepala Puskesmas Cisarua, Dr Asep Ahmad Supriyatna saat ditemui pada Selasa, 14 November 2023. 

Baca Juga: Dinkes KBB Sebut Puluhan Warga Bandung Barat Positif Demam Berdarah, Terbanyak di 2 Kecamatan Ini

Disinggung soal adanya tindakan pencurian, Asep menilai, hilangnya alat Antropometri Kit merupakan ketidak telitian seluruh pihak Puskesmas Cisarua. 

"Saya tidak mau berprasangka buruk, mungkin ini bentuk ketidak telitian dan kelalaian semua pihak," ucapnya. 

Dijelaskan Asep, Puskesmas Cisarua telah menerima sekitar 57 Antropometri yang akan disalurkan ke 4 desa di Kecamatan Cisarua yang diantaranya, Desa Pasirhalang, Desa Jambudipa, Desa Padaasih dan Desa Kertawangi. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x