Drone Jadi Pengangkut Logistik Tentara China Ditengah Ketegangan dengan India

- 12 September 2020, 12:01 WIB
Sebuah foto satelit diambil di atas Lembah Galwan di Ladakh, India, bagian yang diperebutkan oleh China, Selasa, 16 Juni 2020 lalu. (Foto: Antara/VIA REUTERS/PLANET LABS INC)
Sebuah foto satelit diambil di atas Lembah Galwan di Ladakh, India, bagian yang diperebutkan oleh China, Selasa, 16 Juni 2020 lalu. (Foto: Antara/VIA REUTERS/PLANET LABS INC) /


 
GALAMEDIA - Pesawat nirawak atau drone akan diturunkan untuk memberikan dukungan logistik kepada pasukan China di tengah ketegangan dengan India. Komando Militer Tibet di bawah Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) teus berlatih untuk menggunakannya.

Sebuah tayangan yang disiarkan CCTV, media penyiaran resmi China, Jumat, 11 September 2020,  memperlihatkan para serdadu China mengangkut makanan melalui perjalanan darat.

Namun dalam skenario latihan itu, seperti dilansirkan Antara, jalan menuju lokasi diblokade sehingga mereka mengemas makanan, air, dan obat-obatan terlebih dulu sebelum diangkut dengan menggunakan drone ke pasukan yang berada di garda terdepan.

Baca Juga: 4 Hal yang Dapat Mendatangkan Rezeki, Yuk Laksanakan

Penggunaan drone menjadi penting dalam peperangan masa depan. Dimana drone dapat membantu misi pertempuran dan dukungan logistik.

Pakar militer Song Zhongping berpendapat, PLA telah menunjukkan kecanggihan dronenya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi konflik militer pada masa-masa yang akan datang.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x