Sosialisasi Perda Desa Wisata, Ahmad Hidayat Ajak Masyarakat Gali Potensi Daerah

- 22 November 2023, 14:28 WIB
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar Ahmad Hidayat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No 2/2022 tentang Desa Wisata.
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar Ahmad Hidayat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No 2/2022 tentang Desa Wisata. /

GALAMEDIANEWS - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar Ahmad Hidayat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No 2/2022 tentang Desa Wisata.

Sosialisasi perda yang diikuti warga serta tokoh masyarakat tersebut berlangsung di Vila Raoea Manglayang RT 03/09 Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Senin, 20 November 2023.

"Secara prinsip kegiatan hari ini adalah penyebarluasan perda, secara teknokratis tujuannya agar perda-perda yang baru saja disahkan oleh Pemprov Jabar ini bisa tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat," kata Ahmad Hidayat, Rabu, 22 November 2023.

Menurut Ahmad, program sosialisasi perda tersebut juga mendekatkan anggota DPRD dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Tujuannya, kata dia, agar anggota dewan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili.

"Anggota dewan tugasnya hanya satu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang kita wakili. Semakin sering bertemu, makin punya wawasan yang komprehensif tentang kebutuhan dan fenmana-fenomena di daerah, kami bisa bekerja berdasarkan itu," ujar Ahmad.

Baca Juga: Ahmad Hidayat Tinjau Peternakan Sapi Perah di Kabupaten Bandung

Terkait Perda No 2/2022 tentang Desa Wisata, Ahmad menilai penting agar Pemerintah Provinsi Jabar bisa menganggarkan bantuan bagi pembangunan desa wisata.

Sebelum perda tersebut disahkan, kata dia, Pemprov Jabar tidak bisa menganggarkan bantuan desa wisata karena belum memiliki landasan hukum.

"Oleh karena itu secara substansi namanya Perda Desa Wisata bisa menjadi dasar bagi Pemprov Jabar untuk menganggarkan bantuan bagi pembangunan desa wisata," ujar Ahmad.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x