Kepastian PSBB Jakarta Diumumkan Siang Ini, Pemerintah Pusat Cenderung Pilih PSBMK

- 13 September 2020, 09:58 WIB
Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Doni Monardo.
Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Doni Monardo. /Dok. Setkab

GALAMEDIA - Kepastian soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta akan diumumkan pemerintah pusat pada Minggu 13 September 2020 pukul 13.00 WIB ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam konferensi pers update kondisi wisama atlet, Sabtu (12/9/2020).

"Untuk PSBB yang sudah diumumkan oleh Gubernur DKI, secara resmi besok (hari ini) akan disampaikan kepada media sekitar pukul 13.00 WIB," kata Doni.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Bandung, Senin 14 September 2020 Besok

Doni mengakui, pemerintah pusat lebih menginginkan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

Doni mengatakan, pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat. Saat ini, memang belum ada kepastian apakah DKI akan menerapkan PSBB atau tidak.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengikuti rapat koordinasi dengan sejumlah menteri dan Gubernur DKI Jakarta dan Banten.

Baca Juga: Polisi Siap Terapkan, Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Bisa Kena Hukuman Penjara

"Baru selesai rakor para menteri dgn Gub DKI, Jabar, Banten terkait Teknis PSBB DKI & stategi Jabodetabek. Tidak ada persilangan pendapat. Tidak ada kubu ekonomi vs kesehatan. Semuanya saling melengkapi dan menguatkan. Resminya diumumkan besok detailnya ol Satgas Pusat &  Gub DKI," tulis @ridwankamil, Sabtu 12 September 2020 malam.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x