Kota Bandung Komitmen Hadirkan Pemilu Kondusif, Tertib, Aman dan Santun

- 23 November 2023, 08:25 WIB
Ilustrasi./ Kota Bandung Komitmen Hdirkan Pemilu Kondusif, Tertib, Aman dan Santun/
Ilustrasi./ Kota Bandung Komitmen Hdirkan Pemilu Kondusif, Tertib, Aman dan Santun/ /RRI

 

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung berkomitmen untuk menghadirkan kota yang kondusif, aman dan santun menjelang pesta demokrasi.

Komitmen tersebut langsung di deklarasikan dan penandatanganan bersama antara Pemkot Bandung dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, KPU, Bawaslu hingga unsur jajaran kewilayahan.

"Semangat bersama merayakan nilai-nilai demokrasi dan memastikan bahwa Pemilu 2024 di Kota Bandung berjalan dengan lancar dan penuh integritas," ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pada acara Penandatanganan Komitmen Bersama Bandung Kondusif, Tertib, Aman dan Santun Pemilu 2024, di Hotel Horison, Rabu 22 November 2023.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Bandung 23 November 2023: Ada The Marvel hingga Tayang Perdana Film Wish

Bambang mengatakan, saat ini, Bandung menghadapi tantangan besar. Hal itu memerlukan kerja keras, tanggung jawab, dan keterlibatan aktif dari seluruh komponen masyarakat.

Oleh karenanya, lanjut Bambang, dalam membangun Bandung yang kondusif, harus memahami bahwa kondusif tidak hanya mengacu pada ketertiban fisik, tetapi juga pada ketentraman batin, kesejahteraan bersama, dan sikap saling menghormati.

"Mari kita tinjau bersama tentang partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Kota Bandung mengalami peningkatan positif dalam tingkat kesadaran politik warga Bandung. Namun, tantangan yang harus dihadapi adalah meningkatnya partisipasi nyata dalam memberikan suara di hari pemilihan," ungkap Bambang.

Mengenai santun dan toleransi, menurutnya, di lapangan menunjukkan warga Kota Bandung memiliki sikap saling menghormati satu sama lain. Namun, dalam menghadapi perbedaan pendapat, masih ada ruang untuk meningkatkan dialog konstruktif dan pemahaman bersama.

"Kita harus mengedepankan kesantunan dalam berkomunikasi dan berinteraksi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x