Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kota Surakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah

- 24 November 2023, 15:41 WIB
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kota Surakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah.
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kota Surakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah. / sman1-slo.sch.id/

GALAMEDIANEWS - Tidak banyak sekolah di Indonesia yang berhasil menjadi top nasional, namun tidak dengan 8 SMA terbaik di Surakarta ini yang mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. 

Kota Surakarta memiliki 8 SMA terbaik, di antaranya yaitu SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, SMA Negeri 1 Surakarta, SMA Regina Pacis Surakarta, SMA Negeri 4 Surakarta, dan SMA Negeri 5 Surakarta. 

Kemudian diikuti SMA Negeri 3 Surakarta, SMA Negeri 7 Surakarta, serta SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo. Kedelapan sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK yang tinggi diatas rata-rata sekolah lainnya.

Selanjutnya, 8 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA Terbaik di Kota Surakarta, Jawa Tengah

Ini dia 8 SMA terbaik di Kota Surakarta, sekolah yang menjadi top nasional karena memiliki nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. Berikut merupakan daftarnya:

  1. SMA MUHAMMADIYAH PK KOTTABARAT SURAKARTA

SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta memiliki nilai UTBK tertinggi sebesar 584,555. Menempati ranking nasional ke-78 dan provinsi ke-6. Sekolah ini berlokasi di Jalan Pleret Raya, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kota Palu Menjadi Top Nasional di Sulawesi Tengah

  1. SMA NEGERI 1 SURAKARTA

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x