Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana Pernah Jadi Kapoltabes Surakarta pada Masa Jokowi Walikota

- 1 September 2023, 17:27 WIB
 Pj Gubernur Jawa Tengah Pernah Jadi Kapoltabes Surakarta pada Masa Jokowi Walikota.
Pj Gubernur Jawa Tengah Pernah Jadi Kapoltabes Surakarta pada Masa Jokowi Walikota. / dpr.go.id/

GALAMEDIANEWS - Inspektur Utama Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Nana Sudjana yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah. Ia ternyata pernah berdinas jadi Kapoltabes Surakarta pada masa Presiden Joko Widodo jadi Walikota Surakarta.

Pj Gubernur Jawa Tengah yang baru ditunjuk ini, merupakan purnawirawan Polri yang ternyata pernah berdinas di lingkungan Polda Jawa Tengah. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto di Semarang.

Ia mengatakan Nana Sudjana merupakan purnawirawan bintang tiga yang pernah menjabat jadi Kapoltabes Surakarta pada tahun 2010, bersamaan dengan Jokowi yang menjabat sebagai Walikota Surakarta periode 2005-2012.

Baca Juga: Biji-Bijian Mungil Ini Baik untuk Diet, Cocok Dijadikan Sarapan Rendah Karbohidrat

Setelah itu, Nana Sudjana dipindah tugaskan sebagai Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Jawa Tengah. Lalu jabatan terakhirnya di kepolisian sebagai Kapolda Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan selama tahun 2021.

Kemudian pada 31 April 2023, Nana Sudjana dilantik sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal (Setjen) dan mendapatkan kenaikan pangkat sebagai Komisaris Jenderal bintang tiga sebagai pimpinan tinggi di luar struktur Polri.

Baca Juga: Anies Baswedan Pinang AHY Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Partai Demokrat: 1-10 September Bakal Deklarasi

Satake Bayu menegaskan bahwa Polda Jawa Tengah akan tetap netral pada Pemilu dan juga Pilpres 2024, meskipun Pj Gubernurnya berasal dari purnawirawan polisi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x