Menjadi Top Nasional, 5 SMA Terbaik di Lampung Ini Memiliki Nilai UTBK Tertinggi di Provinsi Lampung

- 25 November 2023, 16:30 WIB
Proses memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2022 di SMA Xaverius Bandar Lampung, 5 SMA terbaik yang menjadi top nasional./Instagram @xavepabdl
Proses memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2022 di SMA Xaverius Bandar Lampung, 5 SMA terbaik yang menjadi top nasional./Instagram @xavepabdl /

GALAMEDIANEWS - Ada banyak sekolah yang ada di Indonesia dan tidak banyak yang berhasil menjadi top nasional. Namun, 5 SMA terbaik di Lampung ini berhasil masuk dengan mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Provinsi Lampung.

Dari 5 SMA terbaik di Lampung tersebut diantaranya adalah SMA Al Kautsar, SMA Xaverius Bandar Lampung, SMA Negeri 2 Bandar Lampung, SMA Negeri 9 Bandar Lampung dan SMA IT Baitul Muslim yang memiliki nilai terbaik.

Tidak hanya itu, 5 SMA terbaik di Lampung ini juga menjadi top nasional dengan nilai UTBK tertinggi pada tahun 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia, sebagaimana dilansir Galamedianews dari Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT)

Baca Juga: Tahapan Pendistribusian Logistik Pemilu Dinilai Krusial, Panwaslu Cangkuang Gelar Rakor Pengawasan

5 SMA Terbaik di Lampung

1. SMA AL KAUTSAR

SMA Al Kautsar adalah Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Al Kautsar Lampung, satu kompleks dengan TK Al Kautsar, SD Al Kautsar, dan SMP Al Kautsar. Menjadi salah satu SMA terbaik di Indonesia dengan nilai UTBK 557.135, berada di peringkat 226 nasional dan menjadi SMA terbaik peringkat pertama di Provinsi Lampung.

Alamat: Jalan Soekarno Hatta, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung 35144.

2. SMA XAVERIUS BANDAR LAMPUNG

SMA Xaverius Bandar Lampung adalah sekolah swasta Katolik di Kota Bandar Lampung yang berada di bawah naungan Yayasan Xaverius Tanjungkarang, serta terakreditasi A sejak 2012.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x