Hari Pertama PSBB Jakarta: Lalu lintas di Jalan MH Thamrin-Sudirman Ramai Lancar

- 14 September 2020, 09:49 WIB
Kondisi lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman tepat di hari pertama PSBB lanjutan, Senin 14 September 2020. (foto: Antara/Livia Kristianti)**
Kondisi lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman tepat di hari pertama PSBB lanjutan, Senin 14 September 2020. (foto: Antara/Livia Kristianti)** /

GALAMEDIA - Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan, jalan protokol Jalan MH Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman ramai lancar meski aturan ganjil genap ditiadakan, Senin 14 September 2020.

Lalu lintas dari arah Jendral Sudirman menuju ke MH Thamrin kendaraan tampak lebih lengang dibanding arah sebaliknya yaitu dari Jalan MH Thamrin menuju Jendral Sudirman.

Selain di kedua ruas jalan itu, kendaraan di jalur ganjil genap lainnya yaitu di Jalan Medan Merdeka Barat pun terlihat mengalami arus lalu lintas yang serupa yaitu ramai lancar.

Baca Juga: Orang Tua Pelaku Penusukan Syek Ali Jaber Sebut Anaknya Tak Waras, Tetangga: Ah Normal Normal Aja

Tidak ada kemacetan di tiga jalur protokol yang sebelumnya diterapkan ganjil genap itu.

Terlihat lebih banyak pengguna motor khususnya ojek daring yang melenggang di kedua ruas jalan itu dibandingkan dengan kendaraan mobil.

Antara menulis, pengguna kendaraan umum khususnya TransJakarta pun tampaknya masih cukup banyak. Terlihat dari banyaknya para pekerja kantoran yang menyebrang usai turun dari halte TransJakarta seperti di Halte Bank Indonesia dan Halte Tosari.

Baca Juga: Tak Mau Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Terulang, Ustadz Bachtiar Nasir Keluarkan Imbauan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan secara resmi status Jakarta menjalani PSBB dengan pengetatan mulai 14 September 2020 karena peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota yang terus meninggi setiap harinya.

Peniadaan aturan ganjil genap pun kembali diambil oleh Anies dalam pemberlakuan rem darurat di DKI Jakarta itu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x