Gencatan Senjata Berakhir, Israel Hamas Lanjutkan Perang

- 1 Desember 2023, 15:40 WIB
Warga Gaza pada Masa Gencatan Senjata Hamas Israel
Warga Gaza pada Masa Gencatan Senjata Hamas Israel /Reuters/ Fadi Shana/

GALAMEDIANEWS – Setelah masa gencatan senjata yang berlangsung selama tujuh hari selesai, perang antara Israel dengan Hamas kembali memanas.

Sebelum masa gencatan selesai berakhir pukul 7 pagi pada Hari Jumat 1 Desember 2023, Israel menuduh Hamas menembakkan roket ke wilayah Israel.  Israel pun menuduh bahwa Hamas melanggar kesepakatan membebaskan seluruh sandera perempuan.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu membenarkan pasukannya telah melanjutkan serangan militer. “Dengan dimulainya kembali pertempuran, kami menekankan Pemerintah Israel berkomitmen untuk mencapai tujuan perang,” tuturnya. Militer Israel pun telah mengonfirmasi bahwa jet-jetnya menyerang Hamas di Gaza.

Netanyahu lalu tegaskan kembali tujuan perang Israel. “Membebaskan sandera kami, melenyapkan Hamas, dan memastikan bahwa Gaza tidak akan pernah menjadi ancaman bagi penduduk Israel,” tuturnya. Sebelumnya, Netanyahu pun sering tegaskan hal yang sama

Berdasarkan keterangan media Palestina dan Kementrian Dalam Negeri Gaza, Israel menyerang Gaza melalui serangan udara dan artileri. Sementara itu, di Khan Younis yang berada di Gaza selatan, seorang saksi dari media berita Reuters mengatakan mendengar suara tembakan keras dan melihat asap membubung di timur kota. 

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x