Benjamin Netanyahu Sesumbar Israel Menang Perang! Larang Pasukan Internasional Masuk Jalur Gaza

- 6 Desember 2023, 16:57 WIB
Benyamin Netanyahu.
Benyamin Netanyahu. /REUTERS / Abir Sutan Pool/

GALAMEDIANEWS - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merasa optimis tentaranya mampu menguasai Jalur Gaza dengan memenangkan peperangan melawan pasukan Hamas.

Ia menyatakan, tentara Israel bakal mempertahankan kendali keamanan Gaza setelah perang sehingga menolak kemungkinan untuk menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada pasukan internasional.

Usai bertemu kabinet perangnya, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Gaza "harus dilakukan demiliterisasi" usai perang berakhir.

"Gaza dapat dilakukan demiliterisasi, hanya boleh ada satu pasukan yang melakukannya, dan pasukan itu adalah IDF (tentara pertahanan Israel)," kata dia.

IDF itu mengacu pada tentara Israel, seraya menambahkan "pasukan internasional tidak boleh bertanggung jawab mengenai hal ini."

Baca Juga: Pengamat: Agresi Israel ke Gaza adalah Perjudian Netanyahu

"Kami telah melihat apa yang terjadi di tempat lain dimana mereka membawa masuk pasukan internasional dengan tujuan demiliterisasi. Saya tidak siap menutup mata dan menerima pengaturan lainnya," lanjutnya.

Netanyahu menekankan bahwa tentara Israel telah memperluas operasi mereka ke Jalur Gaza selatan, dimana militer telah mengepung Jabalia dan Khan Younis, menambahkan "tidak ada tempat yang tidak dapat kami capai."
Baca juga: PM Inggris kecewa terhadap Netanyahu atas usainya jeda kemanusiaan

Dia menyerukan kepada penduduk sipil untuk meninggalkan area di mana mereka memerangi kelompok Palestina Hamas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x