Rusia: Penargetan Israel Warga Sipil Jalur Gaza Merupakan Pelanggaran Jelas Terhadap Hukum Internasional

- 11 November 2023, 15:00 WIB
Vassily Nebenzia, Perwakilan Tetap Rusia untuk Dewan Keamanan PBB tegas nyatakan kemarahan Rusia terhadap militer Zionis Israel yang sengaja menargetkan warga sipil dalam serangannya di Jalur Gaza Palestina./Galeri/unmultimedia/Manuel Elías
Vassily Nebenzia, Perwakilan Tetap Rusia untuk Dewan Keamanan PBB tegas nyatakan kemarahan Rusia terhadap militer Zionis Israel yang sengaja menargetkan warga sipil dalam serangannya di Jalur Gaza Palestina./Galeri/unmultimedia/Manuel Elías /

GALAMEDIANEWS - Vassily Nebenzia, Perwakilan Tetap Rusia untuk Dewan Keamanan PBB, dengan tegas menyatakan kemarahan Rusia terhadap penargetan militer Zionis Israel yang sengaja mengincar warga sipil di Jalur Gaza Palestina.

Kecaman utusan Rusia itu disampaikan saat pertemuan Dewan Keamanan PBB, menekankan pelanggaran serius terhadap hukum internasional di tengah agresi Israel yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Media Israel Ungkap Perkembangan Terkini Negosiasi Pertukaran Tawanan Perang Jalur Gaza

Baca Juga: Setelah Lakukan Kampanye Menyesatkan, Para Pejabat AS Sekarang Akui Keakuratan Jumlah Korban di Jalur Gaza

Pidato Nebenzia menekankan kekhawatiran serangan yang memprihatinkan, khususnya terhadap infrastruktur sipil seperti sekolah, rumah sakit, masjid, dan perkemahan pengungsi.

Ia menekankan bahwa prinsip-prinsip hukum internasional, khususnya yang mengatur masa konflik, dengan nyata diabaikan.

Penargetan lembaga sipil sangat disorot sebagai pelanggaran serius terhadap hukum internasional kemanusiaan, menekankan perlunya kepatuhan terhadap standar hukum ini.

Baca Juga: Kekacauan Konser Bring Me The Horizon Dipicu Akibat Mendadak Berhenti dan Dibubarkan

Keadaan kacau di Jalur Gaza digambarkan sebagai sesuatu yang mengejutkan, dengan Nebenzia menyoroti kerusakan yang meluas pada infrastruktur penting.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: paltimeps.ps


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x